Wednesday, April 06, 2005

Titipan-Mu, ya Allah..

Puisi ini udah lama bgt aku dapetin lewat email dari temenku..
Trus aku beli buku puisinya Mbak Ratih Sang.. ada juga saduran puisi ini disitu..

Waktu itu.. pertama kali baca, langsung 'ngena' banget dihati aku.
Apalagi waktu kemaren2 aku sempet kuatir mau ninggalin Syifa karena mau pergi umroh sama Mas Yoga... :/

Hari ini.. pengen aja nulis lagi disini..
Membacanya lagi.. menyelami arti semua kata yang ada didalam puisi ini lagi..
Semoga dengan membacanya lagi, akan selalu bisa mempertebal keimananku padaMu, ya Allah.. amin.

.............

Seringkali aku berkata, ketika orang memuji milikku, bahwa :
Sesungguhnya ini hanya titipan, bahwa mobilku hanya titipan-Nya
Bahwa rumahku hanya titipan-Nya, bahwa hartaku hanya titipan-Nya
Bahwa putraku hanya titipan-Nya..

Tetapi, mengapa aku tak pernah bertanya,
Mengapa Dia menitipkannya padaku? Untuk apa Dia menitipkan ini padaku?
Dan kalau bukan milikku, apa yang harus kulakukan untuk milik-Nya ini?
Adakah aku memiliki hak atas sesuatu yang bukan milikku?
Mengapa hatiku justru terasa berat, ketika titipan itu diminta kembali oleh-Nya?

Ketika diminta kembali, kusebut itu sebagai musibah
Kusebut itu sebagai ujian, kusebut itu sebagai petaka,
Kusebut itu sebagai panggilan apa saja untuk melukiskan bahwa itu adalah derita

Ketika aku berdoa, kuminta titipan yang cocok dengan hawa nafsuku
Aku ingin lebih banyak harta, ingin lebih banyak mobil,
Lebih banyak rumah, lebih banyak popularitas

Dan... ku tolak sakit, ku tolak kemiskinan
Seolah semua "DERITA" adalah hukuman bagiku
Seolah keadilan dan kasih-Nya, harus berjalan seperti matematika
Aku rajin beribadah, maka selayaknyalah derita menjauh dariku
Dan nikmat dunia kerap menghampiriku
Kuperlakukan Dia seolah mitra dagang.. dan bukan KEKASIH
Kuminta Dia membalas "perlakuan baikku",
Dan menolak keputusan-Nya yang tak sesuai dengan keinginanku

GUSTI Allah..
Padahal.. tiap hari kuucapkan..
hidup dan matiku hanyalah untuk beribadah

Ketika langit dan bumi bersatu, bencana dan keberuntungan sama saja..
Semua itu adalah anugrahMu, ya Allah..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Free Web Counter
yang udah main kesini sejak 27.03.05
Lilypie Baby Ticker

Wedding Anniversary-nya Irma & Yoga
Daisypath Ticker