Monday, April 04, 2005

Kotak ajaib menyesatkan itu bernama TELEVISI!!

Beberapa hari ini,
aku sama Papanya Syifa sempet kebingungan dengan tingkah lakunya Syifa yang lagi ‘hobi’ tendang sana-tendang sini.. pukul sana-pukul sini.
Aneh banget.. niru siapa??! siapa yg ngajarin!??!?
Trus aku tanya mbak dan tantenya Syifa yang tinggal di rumah (walopun aku yakin mereka ngga ngajarin yg aneh2 sama anakku.. hehe tapi penasaran aja, soalnya ajaib bgt tingkah lakunya Syifa akhir2 ini)..
Aku tanya mereka.. jangan-jangan kalo aku pergi sebentar-sebentar keluar rumah, mereka suka ngajak maen Syifa yg ngga-ngga.. seperti brantem2an ala anak2 cowo, gitu.

Tapi seperti dugaanku, mereka jawabnya ‘ngga’ lah ya. Hehe iya juga sih, aku cukup mengenal karakter susternya Syifa dan adek sepupuku ini soalnya. Ngga mungkin juga mereka ngajarin tending dan pukul2an sama Syifa…

Hmm… trus siapa yaa.. fuiiihhhh!

Sampai akhirnya malam ini datang.. hehe kesannya apaan gitu ya!?
Ya! Sampai barusan, aku lagi nemenin Syifa maen puzzle gituh di ruang tengah.. di depan kita TV nyala dgn tayangan ‘Bunga di Tepi Jalan’… ß Aku sama sekali ga niat nonton sinetron ini.. Tapi ya tv itu nyala gitu aja krn kerasa sepi kalo tv nya mati. Maklum, udah hamper jam 8 malem di mampang.. hehe jalan depan rumahku udah lumayan sepi.

Walopun ga nonton, tapi perhatianku beralih begitu aja waktu denger suara yg agak2 ribut gituh dari tv. Ternyata di tayangan sinetron itu ada adegan penculikan si cewe yg menyebabkan si temen cowonya berantem dgn si penculik, trus pukul-pukulan gitu dehh.

Trus perhatian aku kepecah lagi, begitu aku dengar dari sebelahku, ada suara ‘bayi berumur hamper 21 bulan’ yang ngomong “tendang! uh! tendang! pukun.. pukun!”
HUUUAAAHHHH!!! Aku langsung shock, trus treaakkkk “Papaaaaaaa!”
Denger aku neriakin papanya, Syifa –sang pelaku (wekkk!!) - langsung menghambur ke arahku sambil ketawa-ketawa seneng gituh! Ampuuunnnn Gusti!

Ya Allah.. ternyata benda kotak warna silver ajaib berukuran 21” itu yg bikin tingkah anakku yg masih BATITA ini agak2 aneh akhir2 ini. Duuhhh.. L
Ternyata walopun umurnya baru 21 bulan, anakku begitu perhatiannya dengan semua hal yg bikin dia tertarik ato terkesima ato terheran-heran…. Heuheuheuhehe… geli campur was-was nihh!

Gila yaa!?
Bener2 dehhh tayangan tv itu bisa mempengaruhi sikap or tingkah laku seseorang. Kalo ibu-ibu bisa was-was dengan nonton tayangan buser, lacak, derap hukum atau apapun yg berbau kriminal, mungkin anak-anak kita, termasuk anakku yg masih kecil mungil ini malah lagi seneng2nya niru gerakan/tingkah laku aneh yg belom pernah dia lihat selama dia dilahirkan ke dunia ini!

Yg pasti sihh.. aku harus lebih waspada lagi kalo Assyifa lagi maen di setiap ruangan ada televisinya! Aku langsung wanti-wanti sama mbak dan tantenya Syifa, buat ga nyalain tv selama syifa maen didepan tv. Kalopun tv nyala, yg harus tertonton di tv itu adalah vcd film/lagu-lagu anak-anak aja yg memang aku sediain buat Syifa.

Protective? Iya! Pasti! Ga pa-pa deh, lebih baik mencegah daripada menyesal kan ya.. Anakku masih terlalu kecil utk dijejali dengan segala macam tayangan di tv-tv kita yg kadang terlalu naif ataupun berlebihan.. Jadi lebih baik, pilih aman aja lah ya!

Nanti, sometimes, kalo anakku udah bisa memilah-milah tayangan yg bermanfaat atau yang ngga buat dirinya sendiri, baru aku akan bebasin dia untuk nentuin mau nonton apa di kotak ajaib bernama televisi itu!!

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Free Web Counter
yang udah main kesini sejak 27.03.05
Lilypie Baby Ticker

Wedding Anniversary-nya Irma & Yoga
Daisypath Ticker