Tuesday, March 08, 2005

MasyaAllah.. kaget baca fatwanya MUI hari ini. :O

MasyaAllah..

Kaget ya, begitu tau kalo hari ini Majelis ulama Indonesia (MUI) mengumumkan sejumlah produk yang bertebaran di Indonesia belum mendapat sertifikat halal.
Apalagi diantaranya adalah produk dari bakery ato family resto yang aku & keluarga suka datengin. Ya.. produk BreadTalk dan Hoka Hoka Bento dinyatakan syubhat (meragukan), sementara Bir Bintang 0 persen alkohol dan produk minuman Green Sand dinyatakan haram.

Kabarnya..
BreadTalk dan Hoka Hoka Bento dinyatakan syubhat karena pihak mereka tidak sanggup memberikan data-data yang dibutuhkan dalam kepentingan sertifikasi halal. Breadtalk sendiri telah mengajukan sertifikasi halal ke Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika MUI (LPPOM-MUI), tetapi pengujiannya terhenti karena kurangnya data tersebut. Sehingga masih dipertanyakan kehalalannya.

Untuk Hoka Hoka Bento, menurut Zein (Peneliti dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetika MUI - LPPOM MUI) , kemungkinan ada bahan arak merah yang digunakan.

Duuuhhh
Padahal Hoka-hoka Bento itu termasuk resto favoritnya Syifa lho! hehe..
Bukan makanannya (itu mah kesenengan mama-papanya :P), tapi krn Syifa seneng banget sama image Taro dan Hanako-nya Hoka-hoka Bento itu. hihi.. jadi kalo kita jalan-jalan ke mall, kalo pas dia rewel tuh dia akan berubah jadi seneng banget pas ngeliat boneka patungnya si taro & hanako itu! hehehe

Tapi yaahh.. apa boleh buat ya, namanya ummat, harus selalu ngikutin saran/petunjuk imamnya. Jadii.. mulai sekarang, no way Hoka-hoka Bento!! :D

Hmm harus cari image laen nihh yg bisa bikin Syifa anteng kalo lagi diajak jalan2! hehe

Tapi yang bikin lega, saat itu juga MUI mengumumkan tujuh franchise yang sudah memperoleh sertifikat halal. Mereka adalah Mc Donald, Dunkin Donut's, Kentucky Fried Chicken, Texas Fried Chicken, Wendy's, Pizza Hut, dan Paparon's Pizza.

Alhamdulillah, masih banyak para pengusaha (harusnya semua pengusaha f&b nihh) yang peduli dengan hal-hal demikian. :)


rgds,

Irma

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Free Web Counter
yang udah main kesini sejak 27.03.05
Lilypie Baby Ticker

Wedding Anniversary-nya Irma & Yoga
Daisypath Ticker