Thursday, March 31, 2005

Bencana itu dtg lagi Senin lalu..

Sudah 3 hari berlalu sejak bencana gempa bumi berkuatan 8,2 skala Richter itu mengguncang bumi Nias, Provinsi Sumatera Utara, serta Aceh Singkil dan Simeulue, Nangroe Aceh Darussalam.

Sampai hari ini, “baru” ratusan jiwa yg sudah diketemukan jenazahnya. Tapi dengan bencana yg demikian besar (namun alhamdulillah aku masih bisa bersyukur krn bencana ini tidak sedahsyat bencana Tsunami akhir Desember lalu.. hiihh.. ngingetinnya aja udah na’udzubillah..), dikuatirkan masih ada ribuan jiwa lagi yg masih belom diketahui kejelasannya.

Kalo dipikir.. pemulihan dan pembangunan Aceh & Sumut akibat bencana tsunami kemarin baru saja berjalan beberapa saat.... bantuan-bantuan dari negara asing utk korban tsunami kemarin pun belum semuanya terealisasikan… masyaAllah… bencana ini sudah datang lagi..

Innalillahi wa inna Ilaihi raaji’uun..
Pasti Allah SWT punya maksud tertentu dengan apa yg menimpa bangsa dan Negara kita beberapa bulan terakhir ini… Semoga kita bisa nemuin hikmah atas semua kejadian ini ya.. amin.

Skrg yg terjadi pada ribuan korban bencana yg selamat adalah.. kelaparan!
Bantuan makanan dan obat-obatan belum juga mengalir ke lokasi bencana, karena masalah transportasi yang rusak dan mengalami gangguan akibat bencana itu sendiri. Mereka juga kesulitan mendapatkan air bersih.

Ya Allah..
Semoga Kau berikan jalan terbaik, kemudahan, ketabahan dan kesabaran bagi saudara-saudara kami yang tertimpa musibah disana, dan semoga kami yang ada jauh disini bisa segera melakukan sesuatu yang nyata utk membantu mereka. Amin..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Free Web Counter
yang udah main kesini sejak 27.03.05
Lilypie Baby Ticker

Wedding Anniversary-nya Irma & Yoga
Daisypath Ticker