Thursday, March 27, 2008

Hamil Diluar Rencana ;-)

Bukan.. bukan saya! hihi.. tapi sahabat saya. ;-)

Siang kemarin saya sempat termenung agak lama waktu terima sms dari seorang sahabat dekat yang bunyinya begini : "Ma, bsk gw ke dokter, mastiin gw isi enggak. Bln ini gak dpt euy. Gak tau mesti seneng apa enggak? :-S"

Dalam hati, terus terang saya kaget juga. Tapi spontan saya balas smsnya : "Wahh yang bener? Udah pake testpack? Senang atau ngga, yang pasti harus bersyukur ya bu.. alhamdulillah."

Waktu kirim sms ke saya kemaren, saya tau dia sedang kalut sampai-sampai dia berpikir 'musti senang ato ngga' dengan karunia Allah itu. Soalnya sahabat saya ini baru saja merayakan ulang tahun pertama anak kembarnya bulan Desember lalu. Hampir seumur anak kedua saya, Maghfira. Waktu itu kita memang hamil barengan (dia tiru-tiru, hehe.. dia buntutin saya terus krn pgn 'ketularan' hamil setelah hampir 7 thn si sulungnya jadi anak tunggal). Saya hamil anak kedua, dia juga. Tapi dia dapet bonus, hehe.. buy one get one free, alias dapet anak kembar. ;-)

Beberapa bulan terakhir, sahabat saya ini juga sedang rajin-rajinnya nge-gym dan diet rendah kalori krn pengen kurus lagi. Maklum, kerjaannya dia memang seringkali mengharuskannya tampil seperti itu (baca: kurus) biar bisa enak dilihat. Bahkan saya juga jadi ikut-ikutan diet kalo lagi jalan sama dia alias diprotes terus kalo milih makanan yang enak-enak dan berlemak tinggi (saya sih beneran ngga diet tuhh.. hehe dinikmatin aja dehh berhubung masih ngasih ASI). :-D

Terus terang, kemaren waktu saya baca sms dari dia, ada 2 hal yang terbersit di pikiran saya. Pertama, saya tau kalo saya harus berusaha menutupi kekagetan saya untuk membesarkan hati dia, jangan sampai anak yang ada didalam kandungannya merasa bahwa sang ibu "tidak terlalu mengharapkan kehadirannya" karena masih merasa 'capek' dengan urusan si kembar mungilnya itu. Kedua, saya jadi khawatir dan was-was.. heuheuhehe karena terus terang, saya juga pengennya mah neng Maghfira tuh jadi anak bungsu saya dan suami, alias kalo boleh berencana memohon dan meminta sama Allah SWT.. saya mau hamil dua kali aja. :-) Kekhawatiran saya waktu denger berita dari dia itu juga karena saya dan sahabat saya ini 'janjian' buat ber-KB dengan cara yang sama.. hihi.. pake 'sarung' bow! *maaf ya, ga menemukan kata lain yg lebih pantas dan lebih sopan. ;-)

Kemaren saya dan sahabat saya ini juga langsung membahas tentang kehamilan ketiganya yang diluar rencana itu (saya ngga mau bilang 'kebobolan' krn hamil itu kan karunia dan takdir Allah). Ngga lupa juga kita ngebahas tentang si 'sarung'. Hehe.. dan alhamdulillah, ada 'sedikit' perasaan lega waktu saya denger dari dia bahwa kejadian itu bukan karena 'sarungnya bocor ato apa lah'.. tapi karena belakangan ini dia dan suaminya memang beberapa kali berhubungan tanpa menggunakan si 'sarung' itu. :-)

Komentar saya sih langsung ketawa aja waktu denger dia bilang gituh.. heuheuhe.. ya udah atuhh, berarti harusnya dirimu emang udah tau dong resikonya apa?!? Dia cengengesan aja tuh waktu saya ketawain.

Barusan dia ngabarin lagi sama saya, dia udah check up ke dokter kandungan, dan hasilnya insyaAllah lahiran November tahun ini. Alhamdulillah, insyaAllah semoga lancar, sehat-sehat dan selamat deh ya. Amiiin ya Robbal'alamiiin.

Eniweiiii.. Ada tiga hal yang pengen saya sharing disini dgn kejadian yang dialami oleh sahabat saya ini. Dua pelajaran dan satu pertanyaan.

Pelajaran pertama, alhamdulillah saya bersyukur sama Allah karena dengan kejadian tersebut saya jadi jauuuuuh lebih sadar dan yakin bahwa memang kita manusia ini benar-benar 'hanya bisa berencana' dan Allah SWT selalu menjadi jawabannya. Seperti yang selalu saya yakinin, bahwa baik dan buruk.. senang dan tidak senang.. itu semua hanya prasangka kita sama Allah SWT. Yang pasti, Allah SWT selalu memberikan yang terbaik buat kita. :-)

Pelajaran kedua, kalo mau berikhtiar untuk ngga punya anak lagi, jangan lupa pake 'sarung'! hahaha :-))

Pertanyaannya, ada yang mau sharing cara KB terbaik pake apa? hihi.. :P Saya udah pernah pake IUD (copper T), tapi ga diterusin karena ngerasa ngga nyaman.

1 Comments:

At 3/31/2008, Blogger Akira's Blog said...

Belon tahu juga. Aku rencana setelah melahirkan yg kedua ini juga pengennya langsung KB deh. Hehehe. Tapi belon tahu, masih bingung mo pake apa :p --> halah, gak menyelesaikan masalah yak.

 

Post a Comment

<< Home

Free Web Counter
yang udah main kesini sejak 27.03.05
Lilypie Baby Ticker

Wedding Anniversary-nya Irma & Yoga
Daisypath Ticker