Thursday, May 26, 2005

Oleh-oleh Umroh.. part-1 :)

Alhamdulillahirobbil'alamiin..


hehehe.. Akhirnya rasa malas itu hilang dengan sendirinya begitu upload foto ini diniatin jadi ibadah!

hihihi.. Iyah, setelah berhari-hari, sejak pulang umroh tgl 10 Mei lalu, kayaknya kok ngga bisa tahan lama-lama gitu lho buat duduk didepan komputer.



Tapi akhirnya, dgn keinginan supaya dokumentasi dari perjalanan umroh kemaren bisa jadi tambahan informasi buat sodara & temen-temenku yg belom pernah berkunjung ke tanah suci, juga supaya foto-foto dan sekelumit cerita ini bisa jadi obat kangen sodara & temen-temenku yang udah pernah ke tanah suci dan berniat mau balik lagi! Amiiinnn.. barengan yuk kita naik haji!? :)


Akhirnya... begini nih ceritanya... dan ini foto-fotonya! :)



Tgl 2 Mei lalu, abis pamit-pamitan sama keluarga yang stand by di rumah buat jagain Syifa, aku & Mas Yoga berangkat ke bandara. Sesuai dengan kemauan aku & suami, ngga mau dianter siapa-siapa kecuali sama adekku aja yang nyetir mobil! hehe.. takut ah.. takut nangis.. ga tega liat Syifa yang mo kita tinggalin beberapa hari.. (yang ini ga ada fotonya, berhubung perginya sambil agak terisak-isak gitu deh, krn hrs ga bareng Syifa.. hiks..)



Singkat cerita, pesawat udah terbaaannggg.. jauuuhhhh dari Assyifa. hiks.. hiks.. Dah Syifa sayang.. Mama mo ibadah dulu ya. InsyaAllah nanti kalo kesini lagi Syifa diajak yaa! Doain lancar semua.. :)

Ini ga ada juga fotonya. Ga kepikiran foto-foto deh pas di airport!?? Yang pasti, alhamdulillah kita nyampe di Jeddah malem gitu deh ya.

Trus perjalanan diterusin ke Madinah. Sampai disana, istirahat bentar di hotel, trus sholat Subuh untuk pertama kalinya.. di Mesjid Nabawi. :D



MasyaAllah.. kampunganku keluar deh ngeliat mesjid yang semegah dan seindah itu!!

hihihi.. Wahhh baguuuusss banget! Bikin sholat, doa dan ngaji kita jadi khusyu beribu-ribu kali lipat khusyunya kali yaa..



Sayang banget deh.. dalem mesjidnya kagak boleh dipoto!! :P



Hmm... hmmmhh.. kayaknya ga bakalan ada abis-abisnya deh kalo cerita perjalanan yg cuma bbrp hari ini. Jadi sepertinya, mendingan aku cerita lewat gambar aja deh ya, walopun tetep ada bbrp gambar yg blm sempet ditransfer dari hp.



Berhubung sejak sampai ke Madinah kita belom sempat istirahat, abis sholat subuh kita balik ke hotel deh yg jaraknya cuma bbrp ratus meter aja dari Nabawi.

Nah sebelumnya, foto dulu deh yaa!




Image hosted by Photobucket.com



Abis gitu, kita masuk hotel, mandi, sarapan pagi, trus bobo bentar deh, sekitar 2 jam gitu. Trus siap-siap balik lagi ke mesjid. Yang pasti, hari pertama nyampe di Madinah ini, kita abisin waktu di mesjid Nabawi sampai malemnya lagi.



Besoknya, abis sholat subuh dan sarapan pagi, baru deh kita jalan-jalan! :D


Kunjungan pertama kita, ke Mesjid Quba, mesjid yang pertama kali dibangun oleh Rasulullah SAW. Disini, abis sholat sunat bbrp raka'at, kita foto-foto deh! :) Btw, perhatiin deh langitnya! Biruuuuu banget!! I love it! Belom pernah aku liat langit sebagus dan sebiru itu.. :)



Image hosted by Photobucket.com

Trus kita jalan (naik mobil sih sebenernya! hehe) ke Jabal Uhud.

Salah satu gunung yang disebut sebagai sahabatnya Rasulullah SAW.

Waahh banyak banget cerita deh ttg gunung ini.. hehehe mending kita liat fotonya deh ya!



Image hosted by Photobucket.com

Dari Uhud, kita menuju Mesjid Qiblatein. Mesjid dua kiblat.

Dulu, pada waktu Rasulullah memimpin sholat berjama'ah di mesjid ini, Beliau mendapat wahyu dari Allah SWT untuk berpindah arah kiblat, dari sebelumnya menghadap Masjidil Aqsa, jadi menghadap arah Ka'bah di Masjidil Haram.

Disini, juga di mesjid quba tadi, aku sempet dapet bbrp foto didalam mesjid.. hehe tapi ada di hp, blm aku transfer tuh.



Image hosted by Photobucket.com

Nahh yg paling seru sih, ini nihhh!


Belanja kurma di Pasar Kurma.. hihihi..



Image hosted by Photobucket.com

Mas Yog belom puas nihh kalo aku belom keliatan belanja! hihi.. Aku disuruh mejeng didepan tumpukan kurma deh tuh! Wekkkss!



Image hosted by Photobucket.com

Abis jalan-jalan dan ziarah ke beberapa mesjid dan beberpa tempat bersejarah itu.. kita balik lagi ke hotel.

Dan berhubung besoknya udah pergi ke Mekah, kita ngabisin waktu di Mesjid lagi hari ini.. Sholat, ngaji dll di raudhah, makam Rasulullah SAW, dsb.. dsb.. Duuhhh 3 hari di Madinah rasanya bener2 ngga cukup banget deh ya! hiks..



And then,


Kita berangkat dari Madinah menuju Mekah, abis makan siang. Mampir dulu di Bier Ali' buat miqat, sholat sunat ihrom, niat umroh, berangkat deh.


Sampai di Mekah, pas adzan Isya. hehe lari-lari deh dari hotel, krn ga mo ketinggalan sholat isya berjama'ah di masjidil haram.. untung hotelnya depan mesjid ya! :)

Abis sholat, balik dulu ke hotel, makan malem, trus balik lagi ke masjid buat tawaf.

Pertama kali liat Ka'bah, huuaahhhhhh.... hiks.. hiks.. hiks.. Allahu Akbar..



Cerita ini ga ada potonya! Soalnya, kita beneran niat mo ibadah, ga mo poto-poto! huheuheuhehe bohong deng!

Sebenernya, tiap kali mau umroh dan seudah umroh, kita foto-foto. Bagus-bagus deh fotonya! (ciieee.. hihihi).

Cuma aja, pas umroh kan males bawa digicam tuh. Akhirnya foto-foto pake hp aja. Dan ini nih.. hehe foto2 dari hp nya blom ditransfer juga! :P



Hari kedua di Mekah, kita tetep banyak2in ibadah di mesjid.. plus jalan-jalan di sekitar hotel aja deh, sambil nunggu dzuhur.

Sorenya, kita pergi ke mesjid di Tan'im, ambil miqat dan niat umroh lagi yang ke-2 kali.. dan tetep, fotonya blm ditransfer juga. hehe..



Abis isya, kita balik ke hotel, ganti baju, trus jalan deh. Intinya sih, agak bosen makan di hotel, jadi pgn makan fast food gitu deh. Nemu burger king, makan dulu deh yaa..



Image hosted by Photobucket.com

Masih penasaran pengen foto depan masjidil haram malem-malem.. hehe keluar lagi, foto-foto dulu deh, baru balik ke hotel, trus bobo.. siap-siap, malemnya mo tahajud dan besok paginya mo jalan-jalan ziarah nih..



Image hosted by Photobucket.com


Kemana aja jalan-jalannya..??


Hmmm.. lumayan seru dan panjang deh critanya!


Tapi masalahnya, skrg udah malem banget nih! hihi.. keasyikan nulis blog sampe lupa bobo! :P



Baiknya sih..bersambung besok lagi aja kali yaaa! Moga-moga udah beneran ilang virus malesnya! huehuehhehe

1 Comments:

At 5/26/2005, Anonymous Anonymous said...

Aduh seneng ya...udah bisa kesana. aku pengen banget, secara denger dari yang pernah kesana..disana itu indah banget sampe bikin suasana hati jadi damai ayo mai...

 

Post a Comment

<< Home

Free Web Counter
yang udah main kesini sejak 27.03.05
Lilypie Baby Ticker

Wedding Anniversary-nya Irma & Yoga
Daisypath Ticker