Thursday, May 19, 2005

Anakku pintar menyanyi lhoo! ^_^

Rencananya..
hari ini atau besok aku mau upload foto-foto waktu kemaren pergi umroh.
Hehehe tapiii.. ternyata, penyakit M nya masih belum ‘sembuh’ juga nihh.. hihi alias masih males! :p

Jadi lebih baik, mari kita bercerita tentang anakku tercinta..
Syifa lagiii Syifa lagii! :D Yahh harap dimaklumi ya. Namanya juga udah jadi Mommy yaa.. kayaknya tuh.. di mata, di hati, di otak, di jiwa (ciieee.. huhuy!), selaluuu aja anak yg jadi prioritas utama dlm idup. Ya ngga!?? :P

Alhamdulillah, aku ngerasa sangat beruntung krn punya kesempatan utk bisa merhatiin dan ngedampingin tumbuh kembang anakku day by day..
Apalagi sejak aku resmi resign dari kantorku yg lama, aku bener-bener coba utk ngejalanin semua kesibukanku bareng-bareng sama Syifa.. di rukan (rumah dan kantor maksudnya.. hehe), di jalan, di luar, dsb, dsb..

Apalagi coba yg paling membahagiakan buat seorang ibu, selain ngeliat anak-anaknya tumbuh sehat dan tambah pinter.. ya ngga? Nahh.. itu juga yg kerasa banget di hati aku! :)

Terutama sejak ulang tahunnya Syifa yang pertama (13 Juli tahun lalu) sampai sekarang ini, kayaknya tuh semakin cepat dan semakin banyaaaaaakkkkk banget hal-hal yang bisa dilakuin sama Syifa dgn baik.. alias tambah pinter! Apalagi sejak umur 15 bulan tuh, kemampuan motorik kasar, halus dan kemampuan sensoriknya pun berkembangnya bareng-bareng, ngga ada yg saling mendahului.. hehehe

Mungkin karena “mereka” sadar ya.. sebagai sesama pendamping Syifa, dilarang saling mendahului pinternya! Hihihi.. jadinya ya maju bareng-bareng deh tuh..
Gerakannya, ngomongnya, pemikirannya, dsb, dsb.. Alhamdulillah, ngebuat aku ngga habis-habisnya bersyukur sama Allah SWT atas semua yang udah diberikan buatku sekeluarga.

Terkadang kepinteran-kepinteran Syifa itu ngebuat aku “heran” dan “takjub”! Soalnya berasa baruuuu aja kemaren Syifa ada didalam perut aku.. selama 9 bulan ikut terus kemana aku pergi dan apapun yg aku lakuin.. Nendang-nendang perut aku kalo denger lagu-lagu yg asyik dan enak didenger (hihihi.. iya banget lho, sense of music-nya sama banget sama Mamanya.. :p)..

Berasa baru kemaren juga aku ngalamin mules-mules yg amat sangat maha dahsyat menjelang detik-detik keluarnya Syifa dari dalem perutku.. hahaha.. gile bgt ya bahasanya?! Hihi soalnya bingung gimana ya nge deskripsiin rasa mules yg “hebat” itu!?? Apalagi setelah bukaan 5 sampai 10! :P

Hmmmhh.. iya lho, kadang aku amazing aja ngeliat dia udah bisa doing everything yang pernah aku ajarin dan contohin sama dia, dari sejak dia bayi sampai sekarang menjelang umur 2 thn (sekarang umur syifa 22 bulan..).

Yukk kita mulai ceritanya! <-- nah lho!! trus daritadi ngapain?? opening?? hihihi

Ceritanya nih..
Aku tuh udah bawel banget sama Syifa sejak dia masih ada didalam perutku. Maklum, dulu Mas Yoga kerjanya diluar kota. Jadi Senin-Jumat tuh aku cuma bareng-bareng Syifa aja.. dari mulai bangun tidur, sampai tidur lagi.. Walopun Syifa masih ada didalam perut, tapi Syifa udah jadi sahabat Mama yang paliiinngg baik! Hehehe thx ya Fa! :)

Apapun yang aku alami sehari-hari, pasti Syifa aku ajak “diskusi”.. Dan aku tuh udah panggil dia Syifa dari sejak beberapa minggu dia ada di rahimku.. heuheehhee.. feeling aja kalo anakku bakalan cewe. Dan jauh-jauh hari dari sebelum nikah, kita udah nyiapin beberapa nama buat anak-anak kita.. Pengennya sih punya anak 3, jadi udah nyiapin 3 nama nihh.. 3 nama cewe, 3 nama cowo.. :P

Dan setelah Syifa lahir, dari sejak dia bangun sampai dia mau tidur lagi, kayaknya aku ngga pernah berhenti ngoceh deh sama dia.. hapalan lagu anak-anak dan dongeng-dongeng warisan mama tuh sampai keluar semua deh pokoknya! Hehe..

Waktu dia umur 9 bulan, Syifa udah bisa ngikutin lagu Cicak di Dinding dan Bulan Sabit di Awan, walopun cuma akhiran-akhirannya aja. Trus umur 11 bulan, tambah lagi lagu balonku yg bisa dia ikutin (lagi-lagi masih akhirannya aja).

Jadi waktu itu nyanyinya gini:

(mama nyanyi) bulan sabit di aa.. (syifa nyanyi) ..waann
(mama nyanyi) laksana prahu eee.. (syifa nyanyi) ..maasss
(mama nyanyi) berlampu bin.. (syifa nyanyi) ..taanngg
(mama nyanyi) berlaut langg.. (syifa nyanyi) ..ngiiittt
dst… dst.. dst…

(mama nyanyi) balonku ada lii.. (syifa nyanyi) ..maaa
(mama nyanyi) rupa-rupa warna.. (syifa nyanyi) ..nyaaa
(mama nyanyi) hijau kuning kela.. (syifa nyanyi) ..buuu
(mama nyanyi) merah muda dan bi.. (syifa nyanyi) ..yuuu
dst... dst... dst...

Takjub juga lho waktu itu! Hehe.. Anakku yg sekecil itu udah bisa ikutan nyanyi.. hihihi.. alhamdulillah.

Nahh, makin kesini, skill nya Syifa makin bertambah nihh..
Selain udah bisa lari kesana-kesini, manjat sana-manjat sini, coret sana-coret sini dan udah bisa naik segala macam meja, lemari dan kursi (kursi makannya pun udah bisa dia naikin sendiri sekarang.. dengan cara manjat dulu ke kursi yg ada disebelahnya, trus baru deh duduk di singgasananya beliau.. hehe), sekarang ini Syifa udah bisa nyanyi 19 lagu lengkap dgn syairnya dari awal sampai akhir .. :D

Yuk yuukkk kita urut yaa lagu-lagu yg udah bisa Syifa nyanyiin dengan syair lengkap! hehe amazing banget deh rasanya! Huuuaahhh.. anakku udah besar yaaa… hiks.. hiks.

1. Satu-satu
2. Cicak di dinding
3. Balonku
4. Nina bobo
5. Bulan Sabit di Awan
6. Naik Kereta Api
7. Ambilkan Bulan Bu
8. Bintang Kecil
9. Pelangi-pelangi
10. Sim sim terima kasim
11. Tik-tik Bunyi Hujan
12. Naik-naik ke Puncak Gunung
13. Burung Hantu
14. Aku Seorang Kapiten
15. Naik Delman
16. Kursi Goyang (ini lagunya chica koeswoyo jaman baheula.. hehe aku ajarin juga lho!)

Bahkan sampe lagu-lagu anak-anak kebanggaan urang sunda.. hihihi.. seperti :

17. Cingciripit
18. Cang ucang angge
19. Prang pring prung

Hahaha jadi inget Mas Yoga yang suka marah-marah kalo Syifa didoktrin pake bahasa Sunda terus sama aku.. :P Bukan karena dia ngga seneng denger basa Sunda, tapi karena dia putus asa ngga bisa ngajarin Syifa bahasa Jawa! hehe.. dia mah jawa aneh soalnya.. ngaku-ngaku aja orang jawa, tapi ngga bisa bahasa jawa.. :P :P

Jadi inget weekend kemaren nihh..

Sepertinya, Syifa tuh sama banget sama aku utk urusan nyanyi-menyanyi..
Ceritanya nih, dulu aku paling suka nge pas-pasin suasana sama lagu gitu dehh! Hehe.
Nahhh kemaren ini, kita main ke Bogor, pas lagi main-main di teras belakang, turun hujan deh. Trus tiba-tiba aku denger Syifa ngomong, “Waaahh ujan Ma! Tik.. tik.. tik.. bunyi ujan diatas kentingg..ayilnya tuyunnn tidaa eykiyaa..cobalah tengokk da an dan lanting.. po on dan kebun bacah emuahh..”

Hehehe..

Ngga lama, ujan brenti. Trus kita jalan keluar. Tiba-tiba dia teriak-teriak.. “Ma! Ma! Ada buyan tabit, Ma!” Sambil loncat-loncat, dia nunjuk-nunjuk keatas langit gitu deh. Aku liat keatas.. oh iya.. bulan sabit ya Fa..
Trus dia langsung ambil posisi nyanyi.. (biasanya kalo di rumah, dia akan ambil suatu barang yang bisa dipegang selayaknya MIC..hehe bisa spidol, bisa lampu senter, bisa remote tv..) dan nyanyi dehhh.. “buyaann tabiit di awaannn.. lakcana peya u emaass.. beyampu bintang.. beyaut angiitt.. jauh di angkaca yuaass.. betapa cenang atikuu yasanyaa.. enjadi akoda ditanaaa”

Hihi..

Udah cape jalan-jalan, kita duduk-duduk deh di ayunan besar yang ada di belakang rumahnya Eyang Kakung. Ehh.. baru dua detik kita duduk di ayunan, Syifa nyanyi lagi dehh.. “doyang doyang..duduk di kuci doyang.. mayas mayas.. duduk di kuci mayas.. adik keciyy itu hayus dicayang.. kalo nakal tak peyu kau embayas..”

Waduh Syifa… mau jadi penyanyi ya Nak!?
Hihi.. mungkin mau nerusin jejak Mama yang dulunya setiap hari Minggu suka ngisi acara di Anekaria Anak-anak Nusantara.. hahaha jaman TVRI baheula! :P

Atau mungkin mau serius dibidang nyanyi kali yaa.. ga kaya mamanya yg cuma nyanyi sampe awal-awal kuliahan aja.. hahaha dulu alesan brenti nyanyinya sih karena “sibukkk kuliahnya di teknik!” Wekkk!!

Trus trus..
Selain nyanyi, waktu umur 17 bulan, Syifa udah bisa ngitung angka 1 sampai 10.. kalo sekarang Syifa juga udah nambah sampai angka 14. hehe lama amat ya, nambah 4 kata aja kok sampe 5 bulanan?!?
atu..uwa..tiga..opat..yima..enam..tujuh..dyapan..embilan..
..cepuyuh..cebeyas..uwabeyas..tigabeyas..opatbeyas..
hehe.. ga tau kenapa tuh, mentang-mentang turunan Sunda, nyebut empat tuh tetep aja jadi 'opat! hihihi..

Ttg warna, sampai umur 1 thn, syifa cuma kenal warna pink dan biru! hehe apa-apa warnanya piinnnkkk melulu! Nahh kalo skrg syifa, perbendaharaan warnanya udah nambah.. pink, biyu, meyah, ijou, kuning, itam, oyen, abu-abu, ungu, coklat..

Sejak umur 20 bulan, Syifa juga udah bisa ngelompok-kelompokin barang sesuai warnanya. Dan masiihh byk lagi! hehe senangnyaa anakku sudah besar..

Aaahh..
Ngga ada abis-abisnya ya kalo ngomongin anak!? :)

Alhamdulillahirobbil’alamiin..
Makasih ya Allah.. untuk semua yang udah aku jalanin kemarin, hari ini dan esok.. atas rahmat dan ridho-Mu.. :)




5 Comments:

At 5/19/2005, Blogger Nonon said...

Wah, Kk Syifa udah bisa nyanyi ya...nanti ajarin Naya ya..biar kita bisa duet.he..he..

 
At 5/19/2005, Blogger ika said...

Hm.. klo gitu kapan2 disuruh duet sama aida aja Ma.. hehe.. cuma klo aida suka jaim sama orang yang baru kenal.. :(

 
At 5/22/2005, Blogger Lia said...

Hebat deh syifa,jadi selain duet sama Aida,duet juga ya sama Raka seneng juga tuh nyanyi,apalagi cingciripitnya:P

 
At 5/25/2005, Blogger Shrie Amriza said...

KK Syifa udah gede ya :)
Ajarin donk KK ilmunya bisar jago nyanyi :D

 
At 5/25/2005, Anonymous Anonymous said...

aduuhh, senangnya..baca ttg kepintaran syifa.., ada satu nii yg sama..abang ayra jg suka nyanyi, wkt kita ke bogor naik kereta api, sepanjang jln abang nyanyi naik kereta api..tut..tut..tuttt..siapa hendak turutt...

satu lagi, Ma..memang deh..ngomongin anak nggak ada habisnya..inget gitu kalau diknt lagi diskusi ttg anak..rasanya semua berebut pengen cerita.. :)

 

Post a Comment

<< Home

Free Web Counter
yang udah main kesini sejak 27.03.05
Lilypie Baby Ticker

Wedding Anniversary-nya Irma & Yoga
Daisypath Ticker