Monday, December 26, 2005

HIDUP SUNDA!! <-- huehehe bukan deng, judulnya : KOPDAR WSAB! :P

Sebenernya, udah basi pisaaannn kalo diriku bercerita ttg kopdar ini skrg. heuhehe maap, maap, tapi da emang saya baru mau cerita ttg ini skrg.. hehe maklum, saya teaaa pohoan bin pelupa tea. Mumpung skrg masih Desember, hehehe jadi saya anggap blom telat pisan lah kalo saya baru bertutur ttg kopdarnya WSAB awal Desember lalu. :D

Oya, alasan saya knp bisa lupa... hmmm... soalnya, kmrn ini rasanya udah pernah cerita pjg lebar ttg ini gituh.
Ga taunya.. hehe itu mah di milisnya WSAB (dan dipajang di blog WSAB sama ibu admin), bukan disini! ;)

Tahh, harusnya disini teh bisa majang logo WSAB.
Tappiii... hahaha saya harus nyumput yeuhh! Berhubung saya yg bertugas bikin logonya WSAB tapi ncan jadi-jadi keneh wae! *lumpaaatttt.. bisi ditagih ku ibu admin! :P

Yang blom tau WSAB, tau ga kepanjangannya? <-- ihh kumaha sih, kalo blom tau ya brarti blom tau atuh ya? hihihi :P Ya udah, yg blom tau, saya kasih tau deh yaa! :)

WSAB itu Wanita Sunda Antar Benua, suatu paguyuban (heuhehe meuni jiga naon eta paguyuban!) yang memang 'sedikit' rasis.
Anggotanya adalah orang-orang yang asli keturunan dan lahir di bumi priangan, atau yang hanya numpang lahir/numpang sekolah/numpang kuliah disana, atau numpang punya suami orang sana (hihi suami kok numpang?! :P), atau yang memang tertarik dgn budaya/logat/makanan/dan segalanya yg berhubungan dgn segala sesuatu yang bernafaskan ke-SUNDA-an. Dan yg pasti, semuanya harus PEREMPUAN! :))

Kalo dilihat dari namanya (Wanita Sunda Antar Benua), seharusnya orang-orang Sunda asli emang harus protes sama yg bikin nama (hayaaaahhhhhh saha yeuhh!?!? hihihihi anu di Bonn, ngakuuu!).

Soalna.. eh soalnya, ngaku-ngaku wanita sunda tapi ngga tau arti kata wanita dalam basa sunda tah! hihi.. Alhasil, di awal2 pembentukan ada bbrp protes yang dilayangkan kepada kita, seperti "harusnya WANOJA atuh.. bukan WANITA!"... atau.. "kenapa masih ada kata ANTAR, emang itu basa sunda?".. dsb.

Tapiii, da dasar kita-kita mah cuek teaa. heuheuhehe keukeuh weee pgn tetep pake nama itu.. hihi kafilah menggonggong anjing berlalu tea geuningan! heuheuhe.. eehh, tibalik, anjing menggonggong kafilah berlalu! :D

Sebenernya bukan ga terima kritikan ato saran, tapi krn kita ga mau mempermasalahkan ttg nama, gituh. Nu penting mah orang-orang tau kalo WSAB ini adalah perkumpulan perempuan-perempuan yang senang bergaul dan bisa semena-mena menggunakan basa sunda dalam gaya bahasa semaunya (hihihi, dlm arti kata 'sunda ancur-ancuran' gituhh), tanpa berbatas tempat, jarak dan waktu! Bener nggaaa??

Mau tau tampang-tampangnya seperti apa?


*ki-ka : Molly, Tia, Nana, Fifi, Wida, Irma

Ini diaaa sebagian kecil yang terhimpun dari yang terserak di beberapa benua itu! hehe.. gareulis teu?? :)) Pasti doonggs! :P
Oww iyahh, foto-foto ini diambil dari blog nya Neng Nana... hehehe udah izin ya Neng!? :D

Eiittss.. jgn salah, masih ada foto-foto si mojang-mojang priangan ini (biarpun udah 'buntutan', tetep wee hoyong disebat mojang priangan mah.. hihi). Tahh berhubung pada saat foto ini dijepret saya sama Neng Wida lagi sholat maghrib, jadi mangga ah.. dihaturanan foto ibu-ibu WSAB tanpa dirikuhh! :))


*arah jarum jam : Tia, Nana, Teh Fifi, Indah, Teh Inong, Teh Willa, Teh Molly

Ya, ibu-ibu cantik ini berada disebuah restoran yang menyajikan berbagai makanan khas Jawa Barat, yg ada di kawasan SCBD Jakarta Selatan. hehehe gaya kieu euy bahasana! :P Mau tau menu yg dipesan seperti apa?



Sebenernya sih masih banyak lagi menu lainnya yg ga terfoto. hehe iyah, ga terfoto krn para mojang ini terlalu kalap utk menghabiskan menu yg tersaji seketika! hihihi.. alis ga sempet difoto gituuhh, keburu abiisss!

Yang pastii, alhamdulillah.. ga rugi pisaaaan gabung sama WSAB.
InsyaAllah, nyangreudkeun tali duduluran diantara sesama urang Sunda, asli atopun tidak! Lho!? hehe emang iyah kok, asli atopun tidak, kita semua kan tetep bersodara ya! :) Buat semua warga WSAB, senangnyaaaa punya sodara-sodara seperti kalian... :hug:

Dan buat yang merasa berjenis kelamin perempuan (maap buat yg laki-laki, blom buka 'LSAB' soalnya.. Lelaki Sunda Antar Benua.. hihi), asalkan punya hubungan baik atopun ketertarikan dgn ke-Sunda-an (baik hubungan darah atopun hubungan terpaksa krn menikah dgn org sunda! hihi), berhati baik (sampai detik ini, WSAB ngga terima org jahat), mau berteman dan tidak gampang tersinggung (maklum, orang sunda tea seneng heureuy! hehe), silakan bergabung bareng-bareng kita di
Wanita Sunda Antar Benua yaa! Diantos pisaan!

Oh iyah, ini ada foto penutup Kopdar pertama kita di Dapur Sunda kemaren, 6 Desember 2005. heuheuhehe.. gadis-gadis WSAB! :P



Do'a kami selalu..
Semoga WSAB ini bisa membawa manfaat buat kami warganya yang tersebar diseluruh penjuru dunia, untuk selalu menjaga tali silaturahmi diantara sesama warga tanah parahyangan, jadi obat kangen (terutama buat kami yg lagi merantau ditanah/negri orang) dimana pun kami berada.. apapun yang kami lakukan.. semoga kami tetap merasa nyaman dan bangga hidup di bumi Allah ini sebagai urang Sunda.

heuheuhe.. jadi, nu penting mah.. HIDUP SUNDAA!!! <--- hahahha naha jadi rasis kieu ahirna?? Bae ahhh... selama tidak merugikan dan tidak menyakiti orang lain, why not kan? :D

Impian kami selalu.. pengen bikin arisan keluarga yang dihadiri oleh semua warga WSAB!!!! huhuhuhuhu kapan dooonggg yaaa?!? :day dreaming:

5 Comments:

At 12/26/2005, Blogger Ophi Nurwicaksono said...

hore pertamaaaa
paporit saya mah neng cipa weh lah dengan manyunyaahhhh

enya saha sih eta nu milih nama WSAB

* kabuurr

 
At 12/26/2005, Anonymous Anonymous said...

Nuhun tos diposting kopdar na :D. Teh tadina Sabt kamari mo kopdar ma teh Willa, Teh Ika, dan Teh Molly di Bandung, tapi nggak jadi hiks hiks teh Willana sakit.

 
At 12/27/2005, Anonymous Anonymous said...

baca juga di tempat inong, wah seru banget ya... huhuhu sedih nih, orang sunda tapi gak bisa bahasa sunda, hiks! kelaut aja kali ya hehehe

 
At 12/27/2005, Blogger BundaZidan&Syifa said...

hehehhehehee
ke kopdar sabaraha nu aya ophi sareng roro nya?

 
At 12/29/2005, Anonymous Anonymous said...

ampyuuunnn.. masih masih selalu kabita.. hik hik...

bunda inong, iraha atuh nya bagean sayah? heuehu...

 

Post a Comment

<< Home

Free Web Counter
yang udah main kesini sejak 27.03.05
Lilypie Baby Ticker

Wedding Anniversary-nya Irma & Yoga
Daisypath Ticker