Sunday, October 30, 2005

Muter-muter Jakarta

Alhamdulillahirrobbil'alamiin..
Akhirnya FM Charity On The Road hari Sabtu kemaren berjalan dengan lancar. :)

Diawali dgn deg-degan karena kabarnya hujan badai dan banjir menggenangi sebagian wajah ibukota di Sabtu siang kemarin (heuhehe geuleuh kieu bahasana)..
Lalu diikuti dengan kebingungan menentukan rute perjalanan (gagap semua krn ga ada yg ngaku jadi penduduk asli jkt! hihi ada org cibubur, bekasi dan tangerang yg ngaku-ngaku dari jakarta coret semua niihhh.. :P)..

Akhirnya kita pasrahkan segalanya sama Allah SWT. :)

Ya, berbekal doa dan keyakinan kita akan ridho Illahi Robbi sejak awal kita menyusun rencana FM Charity On The Road ini, hujan lebat dan badai itu.. alhamdulillah tidak 'hinggap' sedikitpun di langit yang memayungi mobil-mobil kita sewaktu menyusuri jalanan di ibukota Jakarta. Alhamdulillah..

Padahal kita jalan dari mulai mampang-pancoran-cawang-kampung melayu-senen-harmoni-tomang-slipi-palmerah-kebon jeruk-grogol- dsb..dsb..dsb.. - sampai kita balik lagi ke sudirman-thamrin dan berakhir di MC Donalds Sarinah.
Asli dehh muter-muter Jakarta! hehe.. untung hari sabtu dan udah menjelang lebaran nihh, jadi ga terlalu macet krn org2 udah mulai banyak yg mudik.
Hujan itu baru mengguyur mobil-mobil kita ini saat kita memutuskan untuk menyudahi FM Charity On The Road, karena adzan Maghrib sudah tiba. :))

Oya, buat yg ga tau FM itu apa, hehehe.. FM = Funky Mom, 'tempat maen' Mamanya Syifa selama setahun terakhir ini bareng si mommy-mommy funky! :D

Sekedar kilas balik..
Jam 2 siang, mobil-mobil si funky dads ini sudah siap diparkiran sebuah rukan di jl. mampang prapatan (hihihi rukan siapa tuhhh!? :P), dipenuhi dengan ratusan paket bingkisan yang akan kita bagikan untuk saudara-saudara kita yang masih mengais-ngais rezeki mereka ditepi-tepi jalanan kota Jakarta.
Target sasaran kita kali ini mulai dari pemulung, petugas kebersihan (tukang sampah), gelandangan dan beberapa orang cacat yang ada dijalanan seputar Jakarta.

Subhanallah..
Ngga bisa dilukisin dgn kata-kata antara terharu, senang dan leganyaa karena bisa ngeliat senyum tulus dan ucapan terimakasih dari mereka yang menerima bingkisan tak seberapa itu dari tangan kita. Hiks.. Jadi pengen ngasih lebih banyak lagi buat mereka.. Maaf yaa, cuma bisa ngasih satu kantong aja buat satu orangnya..
InsyaAllah, di kegiatan charity berikutnya semoga bisa membantu lebih banyak lagi. Amin.

Satu harapan kami, semoga kebahagiaan kami semua (si mommy-mommy yg ngaku-ngaku funky ini..hihi), menjelang hari bahagia lebaran nanti bisa ikut menghiasi hati mereka dan keluarga.. walopun hanya dengan sekantong plastik bingkisan yang berisi gula pasir, minyak goreng, sirup, sarden, teh celup, biscuit dan wafer cream.

Oya, aku jalan barengan Christie dan Amel kemaren. Tentunya didampingi oleh para funky dads dan funky kids yg bertindak sebagai sopir dan penggembira yaaa! :))
Eniwei, thanks banget dan salut buat Christie dan keluarga, yg ngebantu banget mensukseskan acara ini, walopun mereka ngga ikutan puasa dan lebaran krn memang mereka non muslim. Memang sejak FM Charity ini diadakan secara rutin, bantuan kita ngga hanya ditujukan untuk kaum papa dari agama2 tertentu saja. Siapapun yg membutuhkan, selagi kita bisa bantu, insyaAllah akan kita bantu. Gituhh :)

Balik lagi ke cerita kemaren, sempet sebel juga tuh karena ada satu funky dad yg bawa-bawa digicam tapi ngaku lupa foto-foto kegiatan kemaren.. gggrrrhhhh!! Dan si funky dad ini tiada lain dan tiada bukan adalah suaminya dari si seksi acara sendiri alias bapak Yoga Prasetio! heuheehe dasar suamiku! pelupa istrinya kok nular!?? :P
Tapi ngga pa2 sih, da emang ga inget foto2 atuh. Yg ada mah, ini mata malah sibuk mencari 'target' sepanjang perjalanan. ;)

Eh ehh hahaha ada kejadian menyebalkan dijalan. Ceritanya, si buacara ini (iyah, saya sendiri..weekkk!) agak-agak kecapean, krn udah 2 hari ini harus meeting urusan kerjaan kesana kemari plus plus belanja-belanja buat ngisi bingkisan ini. Ditambah lagi dgn begadang-begadang di Jumat malem itu krn hrs masuk-masukin satu per satu barang belanjaan kedlm kantong plastik. Plus lagi, si buacara ini lagi ga puasa! Soalnya, kalo saya ga puasa, bukannya jadi rajin makan. Tapi malah jadi suka lupa makan. Dan ngga ikut sahur pula! hehe.. lengkap deh bakalan masuk anginnya.

Nahh.. setelah berjam-jam berkeliling jkt, nih kepala mulai puyeng-puyeng dikit tuh. Trus ditambah mual-mual. Dan akhirnya.. muntah-muntah dehh krn masuk angin! huehuehehheheehe.. kayak org kampung yg ga pernah naek mobil gitu dehh muntah di mobil! hihihi.. :P :P Tapi alhamdulillah ngga berlangsung lama tuh pusing dan mualnya. Keburu diisi sama kentang goreng plus fried chickennya si Mr. Ronald Mc Donalds deh. Alhamdulillah.. :)

Btw,
Makasih banyak buat semua temen-temenku, baik yang FM-ers maupun yang bukan (thx to Inez, Wida, Fenny, Arie, Mbak Diana, dll yg tdk bisa disebutkan satu persatu krn hilap deui.. hihi) yang sudah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kas FM Charity di bulan pernuh berkah ini. Dan buat yg belom kebagian "ditodong" irma buat beramal, heuhehe.. tunggu aja tanggal mainnya ya! ;)

Next FM Charity,
InsyaAllah pengennya pas 14 Februari 2006 (tapi tanggalnya blom fix sihh) kita akan berkunjung ke Kampung Nelayan yang ada di kabupaten Tangerang sana. Pernah baca KOMPAS edisi 4 oktober kmrn? Hhhffhh kasian banget tuh sodara-sodara kita yang ada disana. Mereka banyak yg menderita kelaparan, apalagi setelah harga BBM naek kemaren, krn si para bapak disana otomatis udah ga bisa melaut lagi akibat harga solar mahal. hiks.. dan mereka dgn terpaksa membiarkan sanak keluarganya kelaparan.. :((

Seperti biasa, kita akan survey lokasi dulu untuk memastikan daerah/wilayah yg akan kita kunjungi itu memang layak untuk dibantu. Mungkin nanti surveynya pas Desember kali yaa. Soalnya bunitia FM Charity nya pgn istirohat dulu nihh stlh FMC kemaren. huehehe..
Iyah, kebetulan FMC Ramadhan ini waktunya agak-agak ngebut dari FMC sebelumnya waktu kita berkunjung ke Panti Asuhan Cijantung, Yayasan Amalia & Panti Asuhan Murni Jaya. Jadi insyaAllah baru akan kita mulai lagi setelah Desember tiba bgituhh.

Buat temen-temen blogger yang bukan FM-ers tapi siap sedia membantu buacara (bunitia seksi acara maksudnyeee.. hihi) dalam hal penggalangan dana, jgn segan-segan utk menghubungi dirikuhh yaaa!! :))

Jazakalallahu khairan katsiraa.
Semoga Allah SWT membalas kebaikan anda sekalian dengan kebaikan yang berlipat ganda. Aminnnn.. :))

7 Comments:

At 10/30/2005, Blogger Ophi Nurwicaksono said...

Dengan ini WSAB mengangkat Ny. Yoga untuk menjadi bunitia WSAB

taun sabaraha nya???

aminnn hehehe

 
At 10/31/2005, Anonymous Anonymous said...

hahahah... sayah teh rada kerung pas maca "bunitia".... :d aya2 wae ny. yoga teh...

eta si bapa funky lupa mengabadikan dengan poto, ahhh tidak fungky ahhh :p

 
At 10/31/2005, Anonymous Anonymous said...

faiyyakum..waiyyakum, selamat yaa acaranya sukses :)

 
At 10/31/2005, Anonymous Anonymous said...

selamat ya ma..acaranya sukses. mudah2an Allah bemberikan balasanNya buat Irma dan temensnya.

*pake acara muntah, inget ceritanya bu roro ya.....hi...

 
At 11/01/2005, Anonymous Anonymous said...

T' Ophi : haha si bu admin mah.. naon ieu teh, bunitia WSAB teh naon maksudna? :P

T'Roro : hihi.. berhubung pengurus mommy-mommy semuaahh, jadi wee lbh enak blg bunitia atuh drpd panitia.. ya ngga? ;)

Wida : hatur nuhun neng Wida! tong bosen 'nya pami disuhungkeun bantosana deui. :))

T'Yanis : Makasih Teh. Doain semoga diridhoi dan diberi kesehatan yg baik sama Allah SWT biar bisa terus ngadain kegiatan2 spt ini.. Amin.

Nana : heuhehe iraha atuh 'nya kopdar WSAB teh? hayu lahh saya mah. Ke insyaAllah kita bikin kopdar kecil2an stlh lebaran. Okeh!? ;)

 
At 11/02/2005, Blogger Rahmi Sukma said...

Keluarga Hamdan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Semoga kita kembali fitrah...

Irma tambah cantik pake hijab. Pantes banget loh si Moomy funky ini dihijab. He...he...

 
At 11/04/2005, Blogger BundaZidan&Syifa said...

hayu kopdar WSAB, iraha ma?

 

Post a Comment

<< Home

Free Web Counter
yang udah main kesini sejak 27.03.05
Lilypie Baby Ticker

Wedding Anniversary-nya Irma & Yoga
Daisypath Ticker