Sunday, October 23, 2005

Hidayah Itu Datang di Malam ke-17

Rasanya ingin berbagi tentang ini sejak beberapa hari kemarin.
Tapi kyknya kok banyak banget gitu lho yang pengen aku ungkapin, sampai akhirnya malah jadi kehilangan kata-kata untuk dituliskan disini. hehehe.. maaf ya! :D

Yang pasti, alhamdulillahirobbil'alamiin..
Terima kasih ya Allah, atas segala petunjuk, kasih sayang dan kemudahan yang telah Engkau berikan kepadaku. Atas segala jawaban dari semua pengharapanku, keinginanku, kebingunganku, pertanyaan-pertanyaanku dan keraguanku selama ini. Jadikan aku sbg hambaMu yang selalu bersyukur atas apa yang Kau berikan dan putuskan untukku selama ini dan selamanya.

Sebagai wujud rasa syukurku yang tak berhingga padaMu, ya Allah. Maafkan, baru sekarang ini aku menyatakan sanggup menjalankan perintahmu yang satu ini. Semoga yang aku lakukan ini berlimpah ridho dan berkah dariMu, dan semoga aku selalu diberi jalan kemudahan, kelancaran dan selalu istiqomah dijalanMu. Amin ya Rabbul'alamin.

Terimakasihku padamu ya Rasulullah SAW.
Atas segala teladan yang rasanya tiada akan habis aku kagumi dan aku pelajari sejak aku kecil hingga saat ini.. Tentunya, semoga bisa aku tiru sedikit demi sedikit.
Rasanya aku ini begitu kecil dan jauuuuuh sekali.. untuk bisa merasa, berpikir, berkata dan bersikap sepertimu wahai Rasulku. Tapi ya Allah, izinkan aku untuk selalu berusaha semaksimal mungkin dan semampuku untuk bisa mencapai ridhoMu, agar aku bisa berada dalam barisan umat Rasulullah SAW pada saat hari akhir nanti.

Terimakasihku padamu wahai putri Rasulullah SAW tercinta, Sayyidah Fathimah az-Zahra.. yang ridho dan marahnya adalah ridho dan marahnya Rasulullah SAW.. dan ridho dan marahnya Rasulullah SAW sama dengan ridho dan marahnya Allah SWT.
Semua kisahmu yang agung pastinya ngebuat aku ngerasa begitu kecil dan ngga berarti dihadapan Allah.. Tapi yg pasti, semua itu akan selalu menjadi inspirasi dan motivasi buatku, krn aku pengen jadi wanita sholehah sepertimu (hiks.. bisa ngga ya?).

Makasih yang tak berujung untuk Mama dan Bapak..
Karena kalian, alhamdulillah, aku terlahir (dan insyaAllah akan kembali ke hadapan Allah SWT) sebagai seorang muslim. Dengan ajaran dan bimbingan kalian, aku akan selalu terus belajar to be a good moslem. Makasih Ma, Pak.

Buat suamikuhh! :))
Izin dan pesan-pesan dari dirimu sesaat setelah aku ungkapin niat untuk berjilbab beberapa waktu lalu itu, kerasa amat sangat menyejukkan hati! huhuuyy! heuhehe.. Beneran lho, rasanya kok melebihi kebahagiaan waktu aku dengar ucapan ijab-qabul antara kamu dan Bapak saat pernikahan kita dulu ya?! hihihi.. beneran! Rasanya legaaaa banget! Makasih Huni! Doakan aku biar bisa jadi istri yang sholeh, baik dan cerdas selalu ya! ;)

Buat Namira Assyifa Prasetio.. :)
"Mama cantik deh pake keludung! Jangan dibuka ya Maa.. nanti jadi jelek lohh!"
hihihi.. itu komentar pertama kamu waktu liat Mama pake kerudung didepan kaca. :))

Buat Ustadz Quraish Shihab, terimakasih krn aku bisa belajar banyak tentang agamaku ini dari tulisan-tulisanmu dan rangkaian kata-kata dalam dakwahmu.

Buat seseorang atau sekumpulan orang yang sudah membuat blog "Muslimah Berjilbab" dan situs "Percikan Iman".. terimakasih, karena blog dan situs Anda sekalian menjadi salah satu inspirasi dan referensi buat saya. Semoga Allah membalas kebaikan Anda semua dengan kebaikan yang berlipat ganda. Amin.

Buat Awis, sahabatku yang lagi bersiap-siap menjadi bapak! :P
Thank you Bro' atas kesabarannya berdebat dan berbagi pendapat bersama saya tentang kewajiban seorang muslimah yang satu ini. ;)

Buat Mbak Ratih Sang, 'sebagian kecil' perjalanan hidupmu menjadi salahsatu motivasi buat saya beberapa waktu terakhir ini. Thx a lot!

Buat sahabat-sabahat mayaku tercinta sesama blogger.. hehuehehe..
Kalo ada yang merasa pernah "diinterogasi" sama Irma ttg alasan knp berjilbab dsb.. YUP! Saat itu aku lagi berusaha meyakinkan dan memantapkan hati untuk mewujudkan keinginan terpendam yang satu ini. hehe.. makasih banyak ya, semoga Allah SWT selalu menjaga persahabatan kita agar selalu ada dijalanNya. Amin. :)

Minta doanya, semoga hidayah tak ternilai yang datang dimalam Nuzulul Qur'an kemarin ini akan selalu bisa aku jaga dan pelihara dengan baik.
Ya, kereteg hate untuk pake jilbab itu datang sesaat setelah aku selesai ngaji saat menunggu waktu sahur dimalam 17 Ramadhan kemaren.
InsyaAllah, ini saatnya.

Dan besok paginya, sebelum pergi dari rumah buat meeting diluar, aku udah sibuk milih-milih tuh, hehe.. kerudung mana yaa yang pertama kali akan aku pake hari ini.
heuhehehe.. iyah, alhamdulillah, sepulang umroh bulan Mei lalu itu, aku emang udah rajin belanja-belanja baju muslim dan kerudungnya lho.
Waktu itu mah yg ada dipikiranku tuh, biar nanti pas datang waktunya aku mau berjilbab, aku udah siap gituh. :)

Sampai skrg ini, aku tuh selalu inget kata-kata Bapakku waktu aku kecil dulu, kalo mimpi pengen sesuatu, persiapkan dulu perlengkapannya, biar kita selalu termotivasi untuk mendapatkan sesuatu itu.
Gitu kata beliau. :)

Doakan biar semua yang aku lakuin ini selalu berlimpah berkah dan ridho dari Allah ya, dan tentunya supaya aku bisa selalu istiqomah dijalan Allah SWT.
Amin.

23 Comments:

At 10/23/2005, Anonymous Anonymous said...

wah Subhanallah Teh Irma dah pake jilbab ya? dah lama nih gak ym-an tiba2 pen maen ke blognya, eh geningan dapet berita bagus, selamat ya semoga Istiqomah buat Teh Irma

 
At 10/23/2005, Blogger BundaZidan&Syifa said...

alhamdulillah... akhirnya... mudah2an tabah, tawakal dan ridho.. welcome to the club.. hehehhee

 
At 10/23/2005, Blogger Ophi Nurwicaksono said...

foto foto foto.....

 
At 10/23/2005, Anonymous Anonymous said...

alhamdulillahirabbil'alamin...ngiring bingah pisan. mabrouk ya habibty (congratz my dear =))...barakallah. geningan gw py radar kynya...entah knp kpikiran trs bbrp hari ini ttg Irma+hijab. pdhal qta mah teu pernah ngobrolin soal itu yah...tau tah knp hihihi. mknya pas baca posting ini sambil bingung...kok bisa nyambung yaaa =D. once more...mabrouk!

 
At 10/23/2005, Blogger KAY said...

Teh Irma salam kenal..

Alhamdulillah..subhanallah...selamet ya teh dapet hidayah pake hijab..Insya Allah tambah istiqamah..tambah cantik pastinya...(pasti nambah geulish geura..!!)

Ngiring bingah pisan teh..
Wilujeng...

ova

 
At 10/23/2005, Anonymous Anonymous said...

Alhamdulillah yang tak terkira atas hidayah-Nya...tdk semua orang bs mendapaykannya, mudah2an istiqamah, dan semakin cantik imannya...Amiin

*Syifa..mamah cantik ya...

 
At 10/23/2005, Anonymous Anonymous said...

alhamdulillah...

foto... foto... foto *nuturkeun ophi

 
At 10/24/2005, Blogger Rahmi Sukma said...

Alhamdulillah..... Hidayah itu datang padamu Ir. Semoga menjadi istri dan Ibu sholehah dan menjadi cahaya bagi keluarga.
Teringat daku waktu ingin pake setiap pagi ke kantor dipas-pas ini jilbabnya, tapi rasanya belum kuat juga. Kata suwamiku aku ini kek orang mo start tapi ga maju-maju. Akhirnya pas sebelum Ramadhan dan Ulang taunku tahun 2002 aku pake juga. Hari ini hari pertama ke kantor kah?

 
At 10/24/2005, Blogger Desy S. Satria said...

Hei irma.. salam kenal juga ya, aku baca blog kamu jadi mo nangis.. hiks, masih dalam rangka baby blue atao emang bahasanya bikin aku kangen jakarta, kangen ibu yg selalu kasih kata2 bijak untuk ngingetin anak2nya menjadi orang yg lebih baik & dekat sama allah tiap2 harinya... apalagi bulan puasa gini...

Thanks for stopping by... mampir2 lagi ya...

 
At 10/24/2005, Blogger jengnadnet & isya-ayya said...

hiks..duh aku sampai tersedak nih baca nya..
Irma selamat yaa..
tdk smua mendapatkan kebahagiaan hidayah itu..insyaAllah dimudahkan smua jalan nya..

siapa bilang ngejalanin kewajiban yg satu ini mudah..huu...sama skali nggak..tapiii percaya deh..ngejalanin sgala sesuatunya akan jauh lebih mudah daann..indah ;-)

siap siapa "digodain" orang dgn "asslamualaikum bu haji" hehehe..

 
At 10/24/2005, Blogger KAY said...

teh irma..
bolg nya boleh aku link ya...
nuhun

ova

 
At 10/24/2005, Anonymous Anonymous said...

Wida : Nuhun, wid. Ok, nanti kita chatting ya! ;)

T'Inong : hihi selamat! anda tmsk salah satu yg saya interogasi bbrp waktu kmrn! nuhun, teh..

T'Ophi : huehehe ASAP ya teh! blom poto euy.

T'Ria : duhh terharu ih sampe 'dipikiran' kitu sama tetehku yg satu ini.. hiks.. nuhun ya teh. jgn bosen ditanya2 yaa.. :)

Nova : Nuhun ya neng nova. Btw, mangga kalo mau nge link..

T'Yanis : Makasih Teteh buat ucapan & amin buat doanya.. :)

T'Roro : hihihi tuturuti teh ophi tah! :P Okeh, ASAP ya!

Rahmi : waahh sama dong ya, kita pake pertama pas bulan Ramadhan! :))

Desy : Duhh jgn nangis dong ibu baru! heuhehe thx jg udah mampir ya!

Nadia : heuhehe wa'alaikumsalam, bu haji! :P

 
At 10/24/2005, Anonymous Anonymous said...

Irmaa geulis wilujeng bageur, bingaahh pisan akhirna mimpimu teralisasikan. Mugia...mugia...!!!

Punten elat wae nya:)

 
At 10/24/2005, Anonymous Anonymous said...

alhamdulillah.. ikut seneng ma dikau pake kerudung..

jangan dibuka-buka yah.. :)
sowalnya dakuw gag seneng kalow ada wanita pake jilbab trus buka tutup buka tutup... hihihiiy..
palagi kalow ditutupnya teh karna pengen cari muka doank... atow kara takut diejek lingkungan... alamaaaak, takut ko ama lingkungan, bukanya takut ama Allah...

insyaAllah berkah dari Allah SWT akan makin besar...
gw udah rasakan itu setahun belakangan ini :)

mudah-mudahan istiqamah ya ma :)

 
At 10/24/2005, Blogger Tria said...

alhamdulillah..
ngiring bingah, mudah2an istiqomah. Ramadhan kali ini bersejarah pisan atuh yah..

 
At 10/24/2005, Blogger Nia said...

Alhamdulillah, Teh Irma pake jilbab sekarang, ikutan happy, sedih nya, saya kapan yah ?? ... :(

Foto na atuh ... :wink:

 
At 10/25/2005, Anonymous Anonymous said...

Subhanalallah....saat membaca ini air mata saya berlinang, entah terharu atau bahagia....
Saudariku..hidayah-Nya mengucur kini, membasahi hatimu dan menyejukannya....

Selamat ya teh...ikut berbahagia...tetap istiqamah ya...

 
At 10/25/2005, Anonymous Anonymous said...

Lia : Nuhun Lia.. teu telat atuh, da lia mah tos terang sateuacanna pan? hehehe :P

Nana : Iyah, Na. Nuhun udah sharing ya. Amiiinn buat doanya. :)

Astri : InsyaAllah sampai diambil lagi sama Sang Khalik, Astri. hehe.. Ingetin Irma terus yaa kalo satu waktu bandel! ;)

Tria : Iyah, Ya.. 17 Ramadhan 1426 Hijriah! :))

T'Nia : Duh jgn sedih teteh.. InsyaAllah pasti ada jlnnya ya. Kali aja udah irma ini giliran T'Nia? ;)

T'Eva : Hatur nuhuunnn, teh Eva. InsyaAllah, ikhlas & tetep istiqomah. Doain ya teh. :)

 
At 10/26/2005, Blogger munky & yoga said...

ma,
dakuw juga taun lalu pake stlh merenung slama ramadhan..ujug2 sblm shalat ied teh make..nepi ka ayeuna..
tambah cantik itu mah pasti..trus bener tuh kt mommy atli..jangan buka tutup

 
At 10/28/2005, Blogger indahjuli said...

Alhamdullilah, Ya Irm, semoga menjadi istiqomah (ini pesennya Molly buat aku sewaktu memutuskan juga utk berjilbab).
Jadi terharu nih baca postinganmu, krn aku juga baru pakai nih setelah 7 thn ngerencanain pengen pake.
Ada yg lucu juga kalau kita pake jilbab, pergi kepasar selalu dibilang bu haji...he...he.. Amiin yah.

 
At 10/29/2005, Anonymous Anonymous said...

To Munky & Indah :
heuhehe iya yah, hidayah mah datengnya ga diduga. :)
ada yg baru nyari tiba2 dapet (kyk munky), ada yg nyarinya udah lama banget baru dapetnya skrg2 (hehe kyk irma & indah ya Ndah?). saling ngingetin yaa biar tetep istiqomah!

 
At 11/08/2005, Blogger adnein said...

wuuahh.. irma.. alhamdulillah, ikut seneng ya iney.. mudah2xan irma makin dicintai oleh Allah swt dan senantiasa diberikan berbagai kemudahan, kenikmatan dan istiqomah dalam berjilbab ini.. subhanallah.. makin cantik aja lohhh... :)

 
At 11/17/2005, Blogger Mama Zaza said...

:( nurutan sedih nih...
alhamdulillah dah berhijab, do'ain aku ya biar cepet nyusul... udah kepingin (insyaalloh) tapi ya spt kata bapaknya mbak, segala sesuatu haru s disiapin dulu & itu yg lagi aku rencanain, do'anya yaa....
entah kenapa, kayanya setiap ngeliat orang yg berhijab, senengggg banget...

 

Post a Comment

<< Home

Free Web Counter
yang udah main kesini sejak 27.03.05
Lilypie Baby Ticker

Wedding Anniversary-nya Irma & Yoga
Daisypath Ticker