Tuesday, March 14, 2006

Mama mabok, Syifa ngungsi

Assalamu'alaikum..
Waduuuhhh kangennyaaa bisa nge blog lagih! :D

Alhamdulillah,
Makasih ya buat sodara-sodarakuhh yg rajin mampir kesini walopun ga ada apdetan. hihi.. maap, mabok hamil kedua ini ga bisa lama-lama didepan kompi nihh. Alhasil, didepan kompinya cuma buat nge cek email urusan kerjaan doang. Yang laen dipending dulu deh! :)

Ini skrg lagi ada waktu luang, yg pasti karena mual di perut udah agak menghilang sedikit-sedikit, dan krn Syifa lagi diajak Ninin-Abahnya buat nginep nun jauh di Sumedang sana! hehe.. iyah, bener! Syifa lagi diungsiin sementara di sumedang!
Ini Mama sama Papa baru pulang banget nih dari Sumedang, abis nganterin Syifa sama Ninin kesana.

Jadi ceritanya gini (bakalan panjang bgt nih ceritanya.. hihi siap-siap ya!),
Pas udah tau Mama lagi hamil dedeknya Syifa, Syifa tuh exciting banget! Dia seneeeeeennggg banget dan semangaaattt banget ngejalanin hari-harinya! Seneng ngelus-ngelus perut Mama, seneng menyebut dirinya dgn sebutan "kakak", seneng ngajak ngobrol adek bayi yg ada diperut mama, sampe seneng nempel terus dideket Mama sampe Mamanya ngga bisa ngapa-ngapain!! hehehe..
Saking exciting nya tea.. :P

Apalagi selama 2 minggu kemaren, Mama sempet mabok berat. Gara-garanya, Mama sempet maksain pulang-pergi Jakarta-Bandung-Jakarta buat dateng ke resepsi nikahannya sahabat Mama di Bandung. Pergi pagi, siang udah pulang lagih.
Ngedrop kali, kecapean abiisss.. Yg tadinya ga mabok sama sekali, langsung muntah-muntah ga brenti gituh. Huuuaaahhhh..

Kayaknya si perut ini ga bisa terima asupan makanan sama sekali, plus badan yg bener-bener jadi super duper lemes banget! Fuuiihhh.. kalo inget itu, jangan lagi dehhh. hehe skrg mah alhamdulillah udah rada jag-jag alias udah mendingan. Mual masih ada, tapi ga pake lemes dan pusing.
Ditambah lagi Syifa yang ujug-ujug jadi ogoan dan caper alias cari perhatian abiisss! Huuahh lengkap sudah deh penderitaan Mama.. huhuhuhu..
Nempeeeeeeellll terus kayak perangko. Ada alesannya sih.. katanya.

Itu kan dedeknya juga ikut-ikut terus di perut Mama, jadi kakaknya juga harus ikut-ikut Mama terus doongg..

Dan anehnya, kakak Syifa ini jadi "anti" banget sama Papanya! Huaaduuhhh ampun dehh.. sampe pengen nangis deh kalo dia udah rewel dan ngeyel pengen ngapa-ngapain sama Mama. huhuhu Mama minta tolong Papa sedikit aja, dia udah tereak sekeras-kerasnya tanda penolakan! Ga mau sama Papa! Mau sama Mama aja! Ga mau sama Mbak! Ga mau sama Ateu Peni!
Yang paling serem, Syifa jadi suka mukul ato gigit Papanya lho! Huaduhhh.. mungkin dia tau ya, Mamanya sakit dan mabok ini tuh akibat perbuatan tak senonoh dgn Papanya!??! hahhahaha :P
Duuhh..
Kasian banget deh papa dan orang-orang rumah.. Mereka sampe bingung harus bantu apa biar bebannya Mama berkurang sedikit aja.

Dan yg bikin sedih, "penderitaan" itu ngga berhenti sampai disitu saja. hihihi.. kesannya apa gitu ya, kok penderitaan! :P Lebih tepatnya sih, kekacauan sesaat lah ya! hehe..
Urusan kantor Mama pun jadi agak-agak terbengkalai karena si bos nya lagi mabuk-mabukan. hehe.. ampun deh! Maklum, kantor mini, yg lain handal di urusan produksi dan administrasi, tapi yg handal bernegosiasi sama klien ya cuma orang yg lagi mabuks berat ini.. (hahahha gariingg!).

Jadi ya gitu deh, banyak meeting yg di reschedule demi terciptanya suasana yg kondusif bagi si klien dan diriku, biar ga terjadi hal-hal yg tidak diinginkan di tengah suasana meeting yg serius.. muntah-muntah atau pingsan, misalnya. hihi.. ;))

Dan akhirnya, kabar di dunia persilatan antara cibubur-mampang ini terdenger sampe di Bandung-Sumedang. So, hehe akhirnya Ninin-nya Syifa tersayang menawarkan diri utk bergabung di rumah kami sejenak, buat membantu meringankan beban sang anak tercintanya. Caranya? Ya dengan menghandle semua urusan Syifa di rumah, gituuhh.
Ah.. alhamdulillah, akhirnya sedikit bisa bernafas lega stlh seminggu kemaren Ninin berbaik hati nginep di rumah.
Syifa ga terlalu nempel di Mama, krn diajak maen terus sama Nininnya.

Tapiii.. giliran mas Yoga yg protes nih! hahahha soalnya si Ninin ngajak maen Syifa nya pake maenan tradisional Jawa Barat teruuusss.. alias segala macam maenan yg menggunakan bahasa sunda!! hihihi.. *maaf huniihh, demi istrimu tercinta, no problemo lah yaaa. hueheuheuhe. Jawa ato Sunda tidak masalah lah, selama hal itu bisa meredam "kehebohan" di rumah kita. hihihihi ;))

Dan yg bikin takjub, waktu kita becanda nawarin Syifa ikut ninin-abah nginep di rumah Sumedang, Syifa bersedia lho! Semangat banget! hehe iyah, dia mau!

"Iyahh, nanti sifa mau liat sapi, ayam, ikan, sawah, burung, sungai, naek delman.. sifa mau Maa, mau nginep di sumedang! Mama ga ikut, Papa ga ikut, Syifa bobo sama Ninin sama Abah aja!"

Yang bener niiihh?!?
Liat Syifa semangat gituh, giliran Mama Papa yg ragu-ragu. hihi.. maklum, ga pernah jauh-jauh dari Syifa kecuali pas berangkat Umroh tahun lalu. :)
Tapi ngeliat Syifa, Ninin, Abah dan sodara-sodara di Bandung-Sumedang pada semangat menyambut kedatangan Syifa (hehe.. iya lho, Syifa tuh kalo pulang ke Bdg-Sumedang udah kayak jadi artis aja! ditanggep disana-sini krn emang anaknya bawel, ceriwis dan suka bikin heboh gitu), Mama & Papa jadi mikir lebih dalem lagi.

Apa iya ya caranya harus gini? Apa iya ya harus dicoba jauhan dulu beberapa hari sama Mama-Papa biar bisa lebih mandiri dan ga terlalu nempel sama Mama? Soalnya kasian Syifanya juga, jadi rewel terus, sering nangis ga puguh, dan yang pasti mah jadi sering terima omelan-omelan ga perlu dari Mama kalo pas Syifa nempel terus sama Mama. hiks.. Maaf ya sayang, Mama cuma lagi stress, pusing, mual dan lemes waktu Syifa keukeuh pengen ngapa-ngapain sama Mama (bahkan utk ngambilin gelas susu yang udah ada didepannya dia aja, Syifa pasti ngerengek minta Mama yg ambilin dan nyodorin ke mulut mungilnya dia.. waduhhh bener-bener ngga seperti anak Mama yang biasanya selalu mandiri itu lho..)

Mama berdoa terus minta ditunjukin yg terbaik dari Allah SWT..
Karena gimanapun, semua keadaan ini datangnya dari Allah.
InsyaAllah Mama & Papa pasti dikasih kemampuan utk bisa ngadepin ini semua dengan baik. Dan salah satu caranya, mungkin Allah kasih jalan seperti itu.. dgn 'ngungsiin' Syifa sementara ke rumah sumedang yang luas, asri dan sejuk. heuheuhehe.. iyah, sumpek kali ya kalo di jkt terus2an.. :P

Kuatir? Pasti dong! Tapi balik lagi, Mama serahin segalanya sama Allah SWT. Minta dimudahin, apapun yang harus dilakuin sama Mama Papa biar dikasih yang terbaik. Toh Syifa juga sebenarnya bukan punya Mama-Papa ya. Dimanapun Syifa ada, selama ada di bumi Allah, insyaAllah pasti selalu dijaga, dilindungin dan diberikan yg terbaik sama Allah SWT.

Ninin dan Abah juga kerap kali ngasih nasihat buat Mama Papa. Mereka bilang, kita coba dulu aja.. biar semaunya Syifa sampai kapan. Kalo dia cuma mau sehari dua hari di Sumedang, ya ngga apa-apa, nanti kita anterin pulang ke Jakarta. Tapi setidaknya kita udah usaha, toh buat kebaikan kalian bertiga dan bayi yang ada di perut kamu juga. Setidaknya kamu biar bisa istirahat dan ngga terlalu stress dengan rewelnya Syifa. Jadi bisa konsentrasi sejenak dgn kehamilan kamu, juga beresin kerjaan yg terbengkalai beberapa waktu kemaren.

Iyah, insyaAllah ya.
Bismillahi tawwakaltu'alallohu..
laa haula wa laa quwwata illa billahi..


Akhirnya tadi malem, Mama, Papa, Ninin dan Syifa berangkat ke Sumedang.
Abah, Om Iwan, Te'Reni dan Mbak Limah udah pergi duluan kesana siang harinya.
Iyah, Mbak Limah juga diajak ikut kesana. Buat nyiap-nyiapin keperluan Syifa sehari-hari, biar Ninin ngga terlalu direpotin dgn pernak-perniknya Syifa (nyuci, nyetrika, masak makanan syifa, beresin mainan dll).

Alhamdulillah..
Ngga nemuin kendala berarti sampai tadi pagi Mama-Papa harus pulang ke Jkt.
Diselingi dengan tetesan air mata si Mama.. hahaha sedih boo! Ngga pernah jauh-jauhan sama anak sedikitpun, tiba-tiba harus terpisah selama 3-4 hari (insyaAllah jumat malem ato sabtu pagi Mama-Papa jemput Syifa lagi kesana)! huaaahhh.. rasanya kayak mau ninggalin apaaa gituhh.
Alhamdulillah, Abah & Ninin mmau lho direpotin sama Syifa. hihi.. secara Syifa kan agak-agak anak ajaib gituhh. Ga pernah mau diem dan selalu bikin heboh dimanapun dia berada! heuheuhe..

Kata Iwan, adekku, saya sanggup disuruh ngejagain Alif (anaknya tetehku yang umurnya 4 bulan lbh tua dari Syifa-red) selama 30 menit sampe 1 jam, tapi kalo jagain Syifa.. huuaahhh 3 menit aja capenyaa kayak disuruh maen bola tanpa istirahat deh!<--- hihihi.. maap Om! Tapi jangan bosen dititipin ya kalo Mama pgn jalan-jalan di Bandung sebentar aja. :))

Ninin sama Abah terus-terusan ngasih pesen biar Mama & Papa jangan terlalu kuatir dan nginget-nginget Syifa terus, biar Syifanya juga ga inget terus. hehe iyah sih, biasanya suka nyambung gituh, kontak batinnya itu lho. :)

Ya udah,
Syifa skrg lagi di Sumedang nih Om dan Tante! Doain Syifa, Mama, Papa dan adek bayi selalu baek-baek aja dan dilindungi Allah SWT ya! :)
Semoga sepulang dari Sumedang nanti, Syifa kembali lagi jadi anak Mama-Papa yang mandiri, baik hati, sholihah dan jauuuhhh lebih baik segala-galanya. Juga Mama-Papanya, biar jadi Mama-Papa yang lebih baik lagi buat anak-anaknya. Amiinn..

Eniwei,
Abah Ninin, we loves you.. so much!
Thanks for all.. for everything.. Cuma Allah SWT yang bisa membalas keikhlasan, kebaikan, perhatian dan keridhoan Abah & Ninin buat kami sekeluarga.
Jazakalallohu khoiron katsiroo..

Bener kata Abah Ninin..
Abah & Ninin akan jadi Mamah & Bapak buat Ade, Teteh & Iwan selamanya, ga peduli kalian udah punya anak, cucu dan cicit sekalipun. Satu waktu nanti, kalian akan ngerasain hal itu sendiri.. :)

Ya, doakan kami agar bisa menjadi orangtua seperti kalian, Bah.. Nin.. :)

8 Comments:

At 3/14/2006, Blogger BundaZidan&Syifa said...

waduuuh
paingan dipilarian kamana2..
ternyata oh ternyata.. sedang cucu cahyati.. alias mabuk lagiiii.. ah mabuk lagiii..

hopes everything going well ya say..
iya bener, syifa jangan diinget2 terus, ntar dia malah jadi rewel..
mmmm.. andaikan jak-sgp sedekat itu, mau dong saya juga dititipin ke mamah.. hahaha.. bukan anak2 .. tapi sayaaa... saya ingin istirahaaaaat... :D

 
At 3/15/2006, Anonymous Anonymous said...

Irma, sabar aja ya.. insya Allah Syifa gapapa. percaya deh, anak itu jauh lebih kuat dari yang kita kira. Syifa bakal have fun di Sumedang. apalagi kan Syifa ada di tangan terpercaya kan, sama Nininya.

saya ge ninggal2 Naila terus skrg. yaa.. bukan cari pembenaran ato cari 'temen senasib' ya. saya cuma pengen bilang bahwa saya punya pengalaman kyk gini, dan Irma ga usah terlalu khawatir ;)

moga2 mabokna cepet ilang ya :)

 
At 3/15/2006, Blogger Akira's Blog said...

Hahaha. Itu lucu banget siiiiy alesannya. Nempel kayak perangko. Wakakakak :D

Moga2 maboknya cepet ilang ya buww... :D

 
At 3/16/2006, Anonymous Anonymous said...

aiiihh make acara mabok si bumil teh atuuuh, udah dijangan2 teh., heheheh...

tenang.. badai pasti berlalu, heuheue... kata yang maboknya udah lewat :D

 
At 3/16/2006, Blogger Inayah said...

Hore..! udah mendigan morning sickness-nya! jadi bisa updet lagi nih...
Asyiknya yang lagi honey moon lagi...:))
Mumpung Syifa di Sumedang ya teh...bener kata teteh, ortu mah selalu bantuin kita kapan aja, dan sampai kapanpun...tinggal nunggu giliran aja ya teh..?

OK take care ya

 
At 3/16/2006, Blogger Mama Zaza said...

huaaa....lagi mabok berat ya? mudah2an cepet berakhir ya simabok teh :)

iya, si eneng di sumedang bakalan aman kok, tenang aja, insyaallah gpp bumil.

 
At 3/16/2006, Blogger Greiche Gege said...

mudah2an semuanya lancar, cucu cahyatinya ilang eh maksudnya maboknya *teh Inong sih*..trus bisa balik kesuasana semula..pokoknya sehat2 olweis ya teh..

 
At 3/20/2006, Blogger Pojok Hablay said...

sehat terus aja ya, ma

 

Post a Comment

<< Home

Free Web Counter
yang udah main kesini sejak 27.03.05
Lilypie Baby Ticker

Wedding Anniversary-nya Irma & Yoga
Daisypath Ticker