Monday, January 23, 2006

Syifa masuk sekolah lho! :)

Hari ini..
Alhamdulillah, Syifa mulai masuk sekolah. :))

Berawal dari Syifa yang hari Sabtu kemaren sampai nangis-nangis minta sekolah (wuahh heboh pisaann dehh yg pengen sekolah! hihi), akhirnya Mama & Papa yang tadinya punya rencana mau nyekolahin Syifa pertengahan tahun ini.. luluh juga. :D

Jadinya nih, Syifa masuk sekolah 6 bulan lebih awal dari perencanaannya Mama & Papa. Bukan karena Mama udah ngga mampu ngajarin Syifa belajar dan bermain di rumah sebenarnya.. tapi lebih karena kebutuhan Syifa buat bersosialisasi dan bereksplorasi sudah tak terbendung lagih! :)

Sebenernya sih,
Ada cerita lain dibalik masuknya Syifa ke kelas Persiapan Masuk Taman Bermain di Blossom ini. heuhehe.. dan ini tak lain dan tak bukan adalah akibat keteledoran Mama yang memang selalu pelupa alias pohoan.
*Maap ya Neng.. taun depan insyaAllah ga lupa lagi.

Jadi begini ceritanya.
Awalnya Mama & Papa punya niat nyekolah Syifa di TB-nya Al Azhar Pusat di Kebayoran Baru. Tadinya mau Al Azhar yang di Cibubur, tapi berhubung hidup kita dari pagi sampai sore di Mampang, ya udah, akhirnya kita putuskan utk milih Al Azhar yang di Kebayoran Baru aja, lebih gampang buat mama antar jemputnya.

Nahh, berhubung akibat karena (heuhehe pabeulit yeuh!) si Mama dari awal Januari ini (sok) sibuknya minta ampuuunnnnn.. hiks.. Akhirnya baru tgl 20 kmrn Mama nelpon si bagian pendaftaran Taman Bermain Al Azhar.
Dan ternyata oh ternyata... pendaftaran dan observasinya udah selesai!!!
Katanya, "Ibu.. pendaftarannya udah ditutup sampai tanggal 14 kmrn, observasinya juga udah selesai tgl 18 kemaren. Dan ngga akan ada gelombang kedua karena kita cuma sediakan kelas untuk 40 orang aja, sementara yang daftar kemaren udah sampai di angka 55 orang."

Wadohh.. si mama mah mamaaaa..
Teungteuingeun meuni nepi ka hilap kieu kalo pendaftaran di al azhar teh buka di pertengahan januari!?!?!!
Tapi di sisi lain, heran juga, knp ya orang tua-orang tua ini pada semangat daftarin anaknya di bulan januari? huehehe padahal kan masuk sekolahnya juga baru mulai bulan Juli nanti? hmm...
Ya sudah lah, berarti bukan rejekinya Neng Syifa tahun ini kali ya Neng..
InsyaAllah tahun depan, atau mungkin kalo mama lupa lagi tahun depan mah nanti aja pas masuk SD kamu sekolah di Al Azhar nya ya Neng!? hihi :P

Nahh setelah tau berita itu,
Mama langsung buka-buka referensi, sekolah-sekolah mana aja yang udah pernah disurvey sama Mama (fasilitas, guru-guru dan kurikulumnya) utk alternatif pilihan sekolah Syifa.
Yang pasti mah, Mama ngga akan masukin Syifa ke sekolah yang bilingual, krn mama pengen Syifa lancar dulu di bahasa Indonesianya sebelum belajar bahasa asing.*Kalo bahasa sunda mah ga termasuk bahasa asing lah, hehe jadi mama ajarin juga dikit-dikit secara private ke Syifa.. hihi :P
Nanti insyaAllah di umur 3 thn, baru deh Syifa mau dimasukin ke English Course for Children, gituh rencananya Mama & Papa. :)

Dan di sela-sela kita milih-milih sekolah itu, Syifa keukeuh banget pengen masuk sekolah. Masa udah seminggu ini, disetiap malem dan subuh dia selalu ngerecokin mama dengan pertanyaan-pertanyaan seputar sekolah.

Satu malam..
Syifa : "Ma, cipa mau sekolah sekarang Maaa, cipa mau ketemu teman-teman.."
Mama : "Iyah, sabar yaa, Syifa blom bisa sekolah sekarang."
Syifa : "Kenapa ga bisa sekolah sekalang Ma?"
Mama : "Pintu sekolahnya udah ditutup.. sekarang kan udah malem, udah gelap."
Syifa : "Ohh.. ya udah, besok ya ma, cipa mau sekolah maa."
Mama : "Iyah iyah.. sabar ya sayang.."

Satu pagi..
Syifa : "Ma, sekalang pagi ato malem Ma?"
Mama : "Pagi dong, Fa.. tuh mataharinya juga baru muncul.."
Syifa : "Kalo sekarang sekolahnya udah buka blom ma? Cipa pengen sekolah.. "
Mama : (hihihi.. emangnya warung, kok pake buka tutup segala ya..)

Pokoknya keukeuh lah, bahkan hari sabtu kemaren itu, Syifa sampai nangis-nangis karena pengen sekolah. Sedih deh.. mana sambil bawa-bawa tas ranselnya segala, bolak-balik didepan mama-papa sambil nangis meraung-raung minta sekolah.. heuheuhe. Kasian juga sih, dia bosen kali ya, sehari-hari tuh liatnya cuma mama-papa-te'fenny-mbak dan tante-tante yang kerja sama mama aja.

Mainannya yang disimpen didalem box-box berkapasitas 80liter (udah ada 6 box sekarang!) itu udah bosen dia mainin. hehe.. Sepeda, perosotan, dorongan belanjaan, dan mainan yang besar-besar lainnya yang ada dirumah, udah abis dia cobain. Semua sudut rumah di mampang dan raffles juga udah dia jelajahi sama kaki dan tangan mungilnya itu. huehehhe.. udah bingung kali mo ngapain lagi..

Kayaknya Syifa bener-bener udah kehabisan bahan buat bereksplorasi. Syifa tuh kan ga mau diem BANGET!! Semua-semua ditanyain dan dicobain. Tau ngga, hehe paling lama tuh Syifa tahan diem selama 4 detik aja lho, terus bergerak lagi. hihi.. beneran lho, mama sama papa sampe ngitung pake stopwatch buat nyari tau kemampuan syifa utk diam tuh brapa lama. Bener-bener deh, kurang dari 5 detik saja! :D

Oya, balik lagi ke cerita sekolah, sabtu kmrn tuh akhirnya mama coba telpon dua sekolah yang memang biasanya buka kelas persiapan (masuknya di awal tahun gituh, ga bulan juli). Yang satu, kelasnya udah penuh, yang satu lagi.. alhamdulillah, katanya kelas persiapan masuk Taman Bermain baru dimulai Senin ini, jam 10 pagi!

Udah dehh, gitu ceritanyaa!
Syifa langsung tereak-tereak kesenengan pas denger hari Senin masuk sekolah! Waahh langsung semangat banget deh pokoknya! hehe.. alhamdulillah.
Jadii, pagi ini, pas berangkat dari Raffles, syifa udah semangat banget deh siap-siap mau sekolah. Bahkan perlengkapan makan dan minumnya dia pun, dia sendiri yang bantu mama beresin. :)

Cerita dan foto-foto Syifa hari pertama di sekolah, nanti menyusul yaa! :))

7 Comments:

At 1/23/2006, Blogger BundaZidan&Syifa said...

gak sabar pengen liat foto syifa di sekolah...

 
At 1/23/2006, Blogger Greiche Gege said...

Huahahaha..Teh..teh...
Lucu banget sih ceritanya..
Syifa keknya pinter deh..umur segitu dah minta2 sekolah..
keknya kalo anak sendirian di rumah dianya malah nngerasa stres deh..soalnya Zebby juga gitu..Ya deh ditunggu foto2nya ya..:)

 
At 1/24/2006, Blogger Ophi Nurwicaksono said...

sama ama teh inong, duduk manis menunggu foto...

teh inong kadieukeun atuh gurilemna kanggo nungguan yeuhh..hihihi

cipa yang semangat yah sekolahnya...ngga jadi masuk TK Blumen yah hihihi

 
At 1/24/2006, Anonymous Anonymous said...

euleuuuhh.. hebat geuningan neng Cipa tos hoyong sakola. neng Naila mah isinan keneh ;)

 
At 1/24/2006, Blogger Mbu said...

Syifa udah sekolah ? met belajar ajah ya...yang pinter dan nggak rewel biar bu guru senang..he..he

 
At 1/24/2006, Blogger Mama Zaza said...

aduhhh...senengnya yg mo sekolah teh :) postingan sakolahna diatosan yaa...

 
At 1/24/2006, Blogger TomInta family said...

Wah Neng Cipa tos hoyong sakola... Ngke janten propesornya Neng...
Bosen nya Neng dibumi wae. Hiks eta Syifa nu sakitu ramena ge tos bosen, kumaha Irsyad nu dibumi ngan sareng Ummi Ayahna wungkul.Tapi berhubung saya Indungna Irsyad teh tidak bekerja, jadi Irsyad ditolak masuk sekolah sebelum umur 3 taun. hihi watir nya.. Ayeuna mah dibumi we sareng Ummina,...ngagangguan Ummina cheting... :D sesekali eh berkali2 deng jalan2 diseputar rumah... gaul caritana :P.
Neng Cipa sing rajin diajarna nyaaa....

 

Post a Comment

<< Home

Free Web Counter
yang udah main kesini sejak 27.03.05
Lilypie Baby Ticker

Wedding Anniversary-nya Irma & Yoga
Daisypath Ticker