Monday, September 04, 2006

Yang terbaik buatmu, Teh.. :)

Sore itu sebelum pergi meeting, Syifa ngingetin aku kalo besok pagi dia harus bawa 5 buah foto aktivitas dia bareng keluarga utk bikin album foto di sekolahnya.

"Maa.. besok bawa foto lhoo ke sekolah!"

Aku kaget, pastinya. Udah sore soalnya.. sementara album-album foto kita ada di rumah Cibubur, ga di rumah Mampang. Waduhhh.. bisa-bisanya aku lupa lho!??
Aku telpon Mas, kata Mas, pilihin foto-foto dari file di notebook aja trus cetak ke fuji image. Aha! Kok ga kepikiran gitu loohh.. dasar pelupa! :)

Begitu aku buka folder album itu, ga tau kenapa tiba-tiba aku inget sama Teh Inong. Aku bilang sama Syifa, "Fa.. udah lama ya ga ketemu sama Ua Inong. Mama kangen euy.. Kita cari foto-foto di singapur dulu yuk ah! Ntar kalo ke singapur kita main bareng lagi."

Dan foto pertama yang aku pilih buat dibawa Syifa ke sekolah besok paginya adalah foto ini..

Photobucket - Video and Image Hosting

Pulang meeting sekitar jam 12 malem. Iseng ngeluarin hp. Ada sms dari Teh Molly.
Kabarnya, Teh Inong masuk ICU, sekarang koma, asmanya kambuh sampai kejang-kejang krn ambulance datang telat ke apartemennya. MasyaAllah.. :(

Dan sekarang..
Lima hari sudah sejak mendengar kabar menyesakkan itu..
Hhhhffff..
Waktu itu.. masih banyaaakk banget harapan yang coba aku sampaikan sama Allah lewat berbait-bait doa.. walopun aku ga bisa nyembunyiin kekagetanku waktu denger kabar buruk itu. Ditambah lagi dengan perasaan yang ga enak banget walopun doa dan harepan terus aku sampein sama Yang Diatas biar Teh Inong diberi kesembuhan dan segera bangun dari 'tidur'nya..

Walopun pada akhirnya.. kabar yang kerasa lebih buruk itu datang juga. Jumat pagi, 31 Agustus 2006, jam 7 waktu Spore, Teh Inong dipanggil Allah SWT.
Innalillahi wa inna ilaihi raaji'uun..

Yang tambah bikin nyesek.. waktu inget sama Zidan & Syifa02.. Duh Gusti, semoga mereka diberi kekuatan dan ketabahan karena mereka harus 'kehilangan' sosok bundanya di usia mereka yang masih kanak-kanak. Hiks..
Ngmg2 ttg Syifa.. jadi inget kalo aku ma Teh Inong punya panggilan 'sayang' buat nama anak cewe kita yg kembar. Syifa-ku kita panggil "Syifa01", Syifanya Teteh kita panggil "Syifa02". :)

Photobucket - Video and Image Hosting

Ah Teh Inong..
Allah tahu yang terbaik buat umatnya.

Met jalan tetehku sayang...

11 Comments:

At 9/04/2006, Blogger meyrinda said...

duh mba, aku yg ga pnah ketemu aja sedih banget, apalagi mba yg suka kopdar ama mendiang...
mendiang orangnya baek ya mba?
subhanallah segala sesuatu spt dimudahkan, dan kayak udah tau kalo mau dipanggil...
subhanallah anak2nya anak shaleh shalehah...

 
At 9/05/2006, Anonymous Anonymous said...

inna lillaahi wa inna ilaihi raajiuun..
jadi inget Naila pernah ngundang Ibu Syifa 01 dan Ibu Syifa 02 arisan

 
At 9/05/2006, Blogger ika said...

Irma darling...

kita semua berduka.. tapi punten punten pisan ya... kematian itu bukan kabar buruk.. Kematian adalah satu-satunya hal yang pasti begitu nyawa kita ditiupkan ke raga... adalah suatu hal yang wajar.. Hanya saja kapan, dimana dan bagaimananya merupakan rahasia Allah.

Kita berduka buat anak-anaknya, membayangkan seandainya terjadi pada anak kita, apakah bekal yang kita berikan pada anak-anak sudah cukup untuk mereka supaya terus berjalan, melanjutkan kehidupan..

Percayalah Allah punya rencana buat mereka... ngga bakal ninggalin mereka dan kita semua...

 
At 9/06/2006, Anonymous Anonymous said...

Iya Ir, gw yang belum pernah ketemu sama mbak Inong aja sedih banget waktu denger beritanya, apalagi orang² yg pernah ketemu langsung dan keluarganya.

Tp gw bersyukur setelah baca blog mbak Deasy yg bilang abis ketemu ma keluarga beliau bahwa anak² baek² aja.

But still, I miss her and her story :(.

-erfi
http://kisah-kami.blogspot.com

 
At 9/06/2006, Anonymous Anonymous said...

hehe ika sayang.. mungkin lbh tepat kalo aku bilang "kabar duka" ya daripada "kabar buruk"? :)
Tapi emang beneran aku ngerasa kabar itu jadi kabar buruk krn bbrp hari sblm itu aku chatting sama almarhumah dan blio blg kabarnya baik-baik ajah. hiks.. :(
Ya itulah namanya takdir ya..
ga ada yg bisa mempercepat atopun memperlambat takdir Allah.. wallahu'Alam. :)

 
At 9/06/2006, Anonymous Anonymous said...

Duhhhh ....peluuukkkkkk
kabayang irma dah ketemu dua kali yah ma..hiksss

Ophi

 
At 9/07/2006, Anonymous Anonymous said...

mama cipa.... pa kabar say?si utun gimana kabarnya??

iya....mata meuni barareungkak yeuh,tiap maca ceritana pasti cireumbay:(

bangga banget ya kita pernah punya temen kaya bunda inong,yang super duper baik,mudah2an amal baiknya bunda dibales allah swt,amin.

kapan kita bisa ketemuan lagi say, kangen nih:)

Salam,
Nana
aldezpriv@yahoo.com

 
At 9/11/2006, Blogger House of Covenant said...

semua orang kehilangan bunda super itu ya mbak..
aku baru sekali ketemu aja, kesannya udah deket banget..apalagi yang tiap hari jalan n ngerumpi bareng..duh,matak jadi nangis bombay..

shendy

 
At 9/13/2006, Anonymous Anonymous said...

Wah, Ma..
mungkin yg beruntung punya banyak temen bukan Inong ajah, tapi kita jg yang pernah kenal dgn dia..

Lucu euy, ada Syifa01 dan Syifa02..hi..hi.., pasti urut berdasarkan umut yah? ;)

 
At 9/13/2006, Anonymous Anonymous said...

eh, umur maksud na...

 
At 9/13/2006, Blogger Ica Dimyati said...

teteh pan ping 1 pupusna teh? bukan tgl 31 teh sbb tgl 31 masih di RS kan ?

iya moga Allah menyayangi bunda inong ya teh:(

teh Ir kmaha dah lahiran ?meni ga sabar deh pen liat dd nya :))

 

Post a Comment

<< Home

Free Web Counter
yang udah main kesini sejak 27.03.05
Lilypie Baby Ticker

Wedding Anniversary-nya Irma & Yoga
Daisypath Ticker